by

Kakanwil Pria Wibawa Menyerahkan Piagam Penghargaan Bagi Pegawai Berprestasi

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kakanwil Kemenkumham Kalbar) didampingi Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto menyerahkan piagam penghargaan bagi pegawai berprestasi periode Triwulan II (April, Mei, Juni), Senin (26/06/2023).

“Pemberian Piagam Penghargaan merupakan upaya yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat untuk mengapresiasi pegawai yang berprestasi dan juga memotivasi pegawai yang belum maksimal dalam melaksanakan tugas,” ujar Pria Wibawa.

Bertempat di ruang kerja Kakanwil Kemenkumham Kalbar, piagam tersebut diserahkan langsung kepada pegawai atas nama Tio Eko Prabowo yang telah berhasil membangun aplikasi E-Buku Tamu Kanwil Kemenkumham Kalbar.

“Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya, rekapitulasi data pengunjung berupa foto, kontak, keperluan kunjungan dan data-data lainnya. Melalui aplikasi ini para pengunjung juga langsung mendapatkan pesan otomatis dari sistem yang berisikan link Indeks Kepuasan Masyarakat,” ucapnya.

Sebagai informasi, aplikasi ini sebelumnya sudah diuji coba pada saat kunjungan kerja Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej ke Kanwil Kemenkumham Kalbar.

“Triwulan ini kami menyerahkan piagam penghargaan kepada dua nama. Selain Bapak Tio, kami juga memberikan penghargaan kepada Bapak Very Shafrudin (membangun aplikasi E-Buku Tamu Kanwil Kemenkumham Kalbar) yang berhalangan hadir karena sedang cuti.

Dwi Harnanto menambahkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk mewujudkan reward dan punishment. “Pegawai tidak hanya diberikan hukuman bila bersalah, namun juga diberikan penghargaan apabila berprestasi,” kata Dwi.

Pemberian Piagam Penghargaan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Kalbar setiap triwulan. Dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan diberikan setiap bulan. (**/amad )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed