by

Kapolres Bengkayang Pimpin Sertijab Kapolsek

Bengkayang, Media Kalbar

Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH memimpin Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kapolsek jajaran Polres Bengkayang, Selasa (20/09/22).

Kapolsek yang disertijabkan yakni Ipda Nusantara Sembiring yang sebelumnya menjabat PS. Kapolsek Samalantan digantikan oleh IPTU Luspen Simbolon yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Bengkayang. Sementara itu, IPDA Nusantara Sembiring mendapat jabatan baru di Pores Bengkayang

Selanjutnya IPTU Jumadi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teriak digantikan oleh IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo, S.IP yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sanggau Ledo. Sementara itu, IPTU Jumadi, SH mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Sanggau Ledo.

Terakhir, IPTU Andri Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Sungai Betung digantikan oleh IPDA Pariani yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bengkayang. Sementara itu, IPTU Andri Supriyanto mendapat jabatan baru sebagai PS. Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Bengkayang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa Polri merupakan institusi yang semakin dinamis yang selalu melakukan beberapa perubahan guna mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan.

“Kewenangan besar yang diberikan oleh negara kepada Polri untuk menegakkan hukum hendaknya menjadi motivasi tersendiri bagi kita dalam melaksanakan tugas, karena tidak semua institusi diberikan kewenangan itu. Salah satu langkah strategi pimpinan Polri untuk menjawab tantangan tugas kedepan adalah dengan merotasi beberapa pejabat baik tingkat Polda maupun Polres”, kata Kapolres Bengkayang.

Sertijab yang dilaksanakan saat ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : Kep/411/X/2022 tentang mutasi di lingkungan Polda Kalbar. Mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam lingkungan Polri untuk penyebaran dan pengembangan karier personel Polri.

“Kepada pejabat baru namun masih orang lama di Polres Bengkayang, saya juga mengucapkan selamat atas jabatan barony. Saya berkeyakinan berbekal pengalaman tugas selama ini, saudara akan sangat mudah mengenal karakteristik masyarakat dan geografis wilayah hukum Polres Bengkayang”, ucap Kapolres.

Penilaian keberhasilan seseorang dalam memimpin dapat diukur dari kemampuan dalam mengatur jalannya roda organisasi serta mampu mengarahkan bawahannya untuk bekerja sesuai hukum dan amanat undang-undang.

“Laksanakanlah tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas dan penuh kebanggaan demi kemajuan dan kejayaan Polri kedepan. Jadilah polisi yang berbuat baik agar disenangi masyarakat”, tutup Kapolres. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed