by

Kapolres Melawi Cek Sapras, Cegah Terjadinya Penyalahgunaan Senjata Api

Melawi, Mediakalbarnews.com – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K di damping Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana, SE., M.M melakukan pemeriksaan senjata api dinas dan kendaraan bermotor di halaman Polres Melawi,Senin (16/08/21).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K saat memimpin kegiatan tersebut menyampaikan Pengecekan dan pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan surat menyurat dan administrasi, kebersihan, amunisi serta kondisinya.

“Pengecekan senpi dinas dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti senpi hilang, senpi rusak atau kondisi tidak terawat serta untuk  mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api yang seharusnya digunakan untuk kepentingan dinas”, Ucap Kapolres.

Selain itu ungkap AKBP Sigit Eliyanto, dalam penggunaan Senpi tidak semua personil diberikan izin. Sebab penggunaan Senpi harus melalui tahapan yang ketat, serta harus sesuai tupoksi masing-masing.

“Tidak semua personil yang bisa melakukan pinjam pakai senpi dinas, pengunaan senpi dinas harus sesuai tupoksinya”, pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Arbain

Publis : Bagus. A

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed