by

Kapolres Sambas Berganti, Ada Kenangan Bupati Satono Bersama AKBP Laba

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menggelar pisah sambut Kapolres Sambas dari AKBP Laba Meliala yang dimutasi sebagai Kapolres Ketapang, kepada pejabat baru AKBP Sugiyatmo yang dimutasi dari Lemdiklat Polri di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (9/1/2023). malam

Bupati Satono mengenang masa-masa di mana dia dan mantan AKBP Laba Meliala bersama dirinya berjibaku, berjuang melawan pandemi Covid-19. Bagi Bupati Satono, sudah banyak dinamika yang dilalui bersama AKBP Laba Meliala.

“Banyak kenangan antara saya dan beliau, yang paling berkesan adalah ketika mengurus pandemi Covid-19. Rasanya luar biasa sekali seperti permen nano-nano. Hampir setiap hari selalu ada rapat, menggelar vaksinasi massal, itu dan itu terus,” katanya.

“Bahkan pernah kita rapat jam 6.30 pagi, tidak tahulah itu, apakah pesertanya sudah mandi apa belum. Tapi itulah namanya tanggungjawab dalam bertugas, sebuah panggilan negara yang harus kita tunaikan,” sambung Bupati Satono.

Bupati Satono mengatakan, masa jabatan AKBP Laba Meliala sebagai Kapolres Sambas terasa begitu singkat. Padahal rasanya baru kemarin menyambut kedatangan AKBP Laba Meliala di Sambas, hari ini tidak terasa harus berpisah.

“Masih terngiang-ngiang dalam benak saya saat pertamakali menyambut kedatangan beliau di Sambas. Terlebih nasib kami sama, begitu menjabat di Sambas sama-sama berjibaku dengan pandemi Covid-19,” katanya.

Bagi Bupati Satono, banyak dinamika dan kenangan yang dilalui bersama AKBP Laba Meliala. Terutama ketika sama-sama memperjuangkan nasib masyarakat Sambas yang lebih baik dan lebih Berkemajuan.

“Tapi alhamdulilah semua itu bisa kita selesaikan dengan sinergitas yang baik antara Pemda Sambas dan Kepolisian. Alhamdulillah dinamika kita lalui bersama terasa sangat indah. Apalagi di Sambas ini unsur Forkopimda kompak sekali,” katanya.

Terakhir, Bupati Satono mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sambas yang baru, AKBP Sugiyatmo, yang kini sudah ada di Sambas. Kemudian Bupati Satono juga mengucapkan selamat bertugas ke tempat yang baru AKBP Laba Meliala, sebagai Kapolres Ketapang.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed