by

Karolin Inspirasi Perempuan Berpolitik, Angela: Beliau Cerdas dan Pekerja Keras

PONTIANAK, Media Kalbar

Anggota DPRD Landak, Angela Febrianti menilai, Karolin Margret Natasa merupakan pemimpin perempuan yang berprestasi. Tangan dingin Karolin selama memimpin Landak periode 2017-2022 telah mencatatkan sejumlah keberhasilan pembangunan.

Angela menilai, Karolin merupakan inspirasi bagi para perempuan. Sosoknya cerdas, pekerja keras, tangguh dan hebat. Karenannya, walau Karolin seorang perempuan, tapi dia mampu membuktikan bahwa seorang perempuan pun mampu memimpin. Asal diberi kepercayaan.

“Ibu Karolin ini inspirasi dari saya terjun di politik. Saya bangga sebagai perempuan ada Bupati perempuan dengan pengalaman luar biasa,” kata Angela Febrianti.

Menurut Angela, kiprah Karolin memimpin Landak dapat dilihat dengan keberhasilan pembangunan yang sudah diraih. Walau saat menjabat, ia harus berhadapan dengan Covid-19. Tapi, keberhasilan pembangunan dapat dilihat dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat misalnya.

Komitmen Karolin dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat ditunjukkan dengan memperkuat fasilitas layanan kesehatan di RSUD Landak.

“Sekarang sudah ada ruangan NICU untuk menekan angka kematian ibu dan anak,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, banyak Puskesmas yang dibangun Karolin selama menjabat. Ini merupakan komitmen agar masyarakat mudah mendapat akses layanan kesehatan. “Ibu Karolin juga berhasil membuat Landak terbebas dari desa berstatus sangat tertinggal,” ungkapnya.

Dibidang urusan kependudukan dan catatan sipil, Karolin memudahkan urusan masyarakat dalam pencetakan identitas kependudukan. “Sekarang sudah bisa di Kecamatan. Setahu saya Landak yang pertama,” ungkapnya.

Selain itu, Karolin juga telah menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat dengan membuat Perda 30 Persen plasma untuk petani. Kebijakan ini kata Karolin merupakan keberpihakannya kepada petani. Disamping itu, Landak di tangan Karolin juga menjadi daerah lumbung pangan di Kalbar.

Kendati demikian, Angela menyakini, apa dicapai Karolin Margret Natasa dalam lima tahun tentu belum dapat menyelesaikan seluruh persoalan Landak. Termasuk memuaskan semua masyarakat.

Karena itulah, dirinya mengajak masyarakat Landak kembali memberi kepercayaan untuk Karolin sekali lagi memimpin Landak. Ini untuk melanjutkan program pembangunan yang belum tuntas di era pertama karena pandemi.

Ia menyakini kepemimpinan Karolin kedepan akan membawa Kabupaten itu, semakin maju, khususnya dalam pembangunan bidang infrastruktur. Pasalnya, di periode kedua nanti, Karolin dipastikan berduet dengan Erani yang diketuai sangat berpengalaman dibidang infrastruktur.

“Pak Erani berpengalaman di bidang infrastruktur. Saya pikir duet ibu Karolin dan Pak Erani mampu mewujudkan Landak maju dan sejahtera,” tutupnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed