by

Keberangkatan CJH Melawi Dijadwalkan 14 Juni 2022

Melawi, Mediakalbar – Jelang pemberangkatan jamaah calon Haji Tahun 1443 H, Pemerintah Kabupaten Melawi melaksanakan rapat koordinasi. Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Imansyah, S.Sos di Convention Hall Kantor Bupati Melawi, Selasa (31/05/22).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi, S.I.P., M.M., Kepala Kementerian Agama Kabupten Melawi, H. Aan Subakir, S.Ag. M.Si, Danramil 1205-01 Nanga Pinoh, Kapten Inf Sawira dan Kepala OPD, tamu undangan serta calon Jema’ah Haji asal Kabupaten Melawi.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Imansyah, S.Sos menyampaikan pelaksanaan ibadah haji kembali dilaksanakan setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Pada tahun 2022 ini, Kabupaten Melawi dapat memberangkatkan 47 calon jama’ah haji ke tanah suci.

Imansyah meminta seluruh OPD terkait dapat mempersiapkan segala keperluan terkait keberangkatan calon Jamaah Haji dengan baik dan maksimal.

“Saya berharap pada hari pelepasan calon jema’ah haji di terminal sidomulyo pada 14 juni mendatang, SatPol PP, Dinas Perhubungan dan Polres Melawi dapat berkoordinasi terkait penjagaan dan tempat parkir bagi keluarga yang mengantarkan calon jama’ah haji”, imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama,  Kepala Kementerian Agama Kabupten Melawi, H. Aan Subakir, S.Ag. M.Si, dalam laporannya menyampaikan calon jama’ah haji yang berangkat tahun ini adalah peserta yang masuk daftar tunggu pada tahun 2020 lalu. Kesiapan dari segi administrasi, kegiatan manasik haji, test kesehatan serta vaksinasi dan tas untuk calon jema’ah sudah selesai dilaksanakan.

“Segala kesiapan terkait keberangkatan sudah dilakukan, namun untuk memastikan kegiatan pemberangkatan ini dapat berjalan lancar dan baik diperlukan koordinasi dan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, Kementerian Agama, serta instansi lainnya”, ujarnya.

Untuk mematangkan persiapan keberangkatan jamaah haji ini, Pemerintah Daerah akan berkerja sama dengan TNI, POLRI, KEMENAG serta OPD terkait keberangkatan calon jama’ah haji nantinya akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu, agar segala persiapan dan keberangkatan pada hari H dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sumber : Humas Pemkab Melawi/Orin

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed