by

Keceriaan Pelajar se-Kabupaten Sambas Warnai HUT TNI Ke-77, Letkol Inf Dadang : Wadah Generasi Muda Unjuk Kreatifitas

Sambas, Media Kalbar –

Kecerian serta keseruan para pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Sambas dalam mengikuti lomba PBB dan Debat Bela Negara di Kodim 1208/Sambas.

Sebanyak ratusan peserta pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Sambas melaksanakan penutupan pembekalan Bela Negara (Belneg), yang diselenggarakan oleh Kodim 1208/Sambas.

Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 Kodim 1208/Sbs. Sebanyak 20 Sekolah tingkat SLTP di Kabupaten Sambas mengadakan lomba PBB dan Debat Bela Negara tingkat SLTP Se-Kabupaten Sambas. Minggu (2/10/2022) bertempatan di Lapangan Kodim 1208/Sbs, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P mengucapkan selamat kepada seluruh peserta lomba PBB dan Debat tingkat SLTP Se-Kabupaten Sambas.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Komandan Kodim 1208/sambas mengucapkan “selamat” kepada seluruh peserta lomba PBB dan Debat tingkat SLTP Se-Kabupaten Sambas.”ujarnya, Minggu (2/10/2022)

Dandim 1208/Sbs, Letkol Dadang mengatakan langkah ini adalah sebagai upaya menanamkan jiwa kepemimpinan generasi muda sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan, maka kegiatan PBB dan Debat tingkat SLTP Se-kabupaten sambas dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022 Kodim 1208/Sambas seperti yang telah kita laksanakan.”jelasnya

Letkol Letkol Dadang juga menyampaikan dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda.

“Dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan kebangsaan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggung jawab.”ujarnya

Lebih jauhnya lagi Letkol Dadang mengatakan melalui kegiatan lomba PBB dan Debat tingkat SLTP Se-Kabupaten Sambas di harapkan para peserta mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat-menghormati, toleransi dan sopan santun.”terangnya

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan terselenggaranya perlombaan ini, dan kami ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, kami berharap event ini bisa dilakukan secara berkesinambungan.”pungkasnya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Sumekto Hadi Suseno mengungkapkan, kegiatan lomba PBB dan Lomba Debat Bela Negara pelajar SMP se- Kabupaten sangat positif bagi mental siswa-siswi peserta lomba.

“Kedepan mudah-mudahan kita dapat mengagendakan hal-hal positif seperti ini. Positif bagi pelajar, kedepan sangat baik untuk mental pelajar,” katanya

Sumekto Hadi Suseno menghadiri penutupan lomba PBB dan Debat Bela Negara pelajar SMP se-Kabupaten Sambas. Kegiatan itu dilaksanakan Kodim 1208 Sambas dalam rangka HUT ke-77 TNI.

Sumekto Hadi Suseno menilai kegiatan yang dikolaborasikan dengan Kodim 1208 Sambas akan mendukung jiwa disiplin, kebersamaan, solidaritas antara siswa.

“Menurut saya karena kegiatan seperti ini sangat mendukung bagaimana semangat kebersamaan, disiplin, dan solidaritas sesama siswa. Memang kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikolaborasikan bersama TNI dalam hal ini Dandim 1208 Sambas,” katanya

Kegiatan ini, kata dia, sangat positif sebab kegiatan yang bernilai positif akan terus dilanjutkan. “Dimana kedepan kegiatan ini akan kami agendakan kembali, sebagaimana tadi yang disampaikan Dandim Sambas,” jelasnya.

Dia menambahkan, kedepannya akan mengagendakan lebih rapi, lebih besar, dan lebih kompleks, karena sementara ini pesertanya hanya mewakili MKKS mewakili kecamatan.

“Mudahan ke depan tidak hanya kegiatan baris berbaris juga ada debat, drumband, gerak jalan, yang mana selama ini saya pikir dua tahun tidak dilaksanakan,” katanya ( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed