by

Kecewa Dengan Kinerja Kepala Desa, Kantor Desa Disegel Puluhan Warga Dengan Rantai Dan Gembok

Sambas, Media Kalbar– Kantor desa yang berada di kabupaten sambas di segel puluhan warga, pasalnya puluhan warga yang menyegel kantor desa tersebut dilatar belakangi oleh kekecewaan masyarakat yang kecewa dengan kinerja Kepala Desa Lorong, kecamatan Sambas kabupaten Sambas, Kamis (11/11/2021).

Pagar dan pintu masuk utama kantor digembok dengan menggunakan rantai.
Akibatnya pelayanan di Kantor Desa Lorong lumpuh total setelah penyegelan tersebut

Sejumlah massa dengan tegas meminta pemerintah daerah baik itu tingkat kecamatan maupun kabupaten segera mengambil sikap atas ulah kepala desa lorong, Ilham Adam yang sudah berlarut-larut.

Daeng Effendi selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Lorong, menyampaikan bahwa dari pihak kepolisian dari Polres Sambas sudah melakukan koordinasi dengan mereka selaku masyarakat yang melakukan penyegelan.

“Banyak hal yang membuat masyarakat kecewa dengan Kades Lorong. Salah satunya adalah adanya dugaan korupsi terhadap Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampar Covid-19,” jelasnya

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Lorong, juga mengungkapkan tentang adanya dugaan korupsi Kades Lorong terhadap dana BUMDES yang ditarik oleh bendahara desa dan diambil oleh Kades.

“Masih banyak lagi hal-hal yang membuat masyarakat kecewa dengan pemerintah desa yang sekarang,” ungkapnya.( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed