by

Kejar Herd Immunity, Wabub Rofi Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

SAMBAS, Media Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas, akan lebih gencar mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Sebanyak 129 anak-anak SDN 04 Nagur Desa Jagur Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, mendapatkan vaksinisasi, Selasa (18/1/2022)

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat membuka kegiatan launching vaksinasi di SDN 04 Nagur, beliau mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang mengawal vaksinasi. Selain itu, juga dukungan dari unsur kepolisian sehingga vaksinasi telah mencapai 70 persen di Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam rangka vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 04 Nagur Desa Jagur, Setelah launching ini, kita akan langsung lakukan vaksin,” katanya.

“Terima kasih nakes telah mengawal vaksinasi, terima kasih atas pengorbanan waktu dan tenaga,” ucapnya.

Lebih lanjutnya lagi Fahrur Rofi menyampaikan meskipun vaksinasi dosis pertama mencapai 70 persen namun dia meminta masyarakat agar tidak lengah.

“Hari ini kita sudah sampai 70 persen, jangan sampai terlena,” katanya.

Fahrur Rofi menambahkan herd immunity terus akan dikejar sehingga Kabupaten Sambas tidak seperti di Amerika yang sekarang ini kasusnya kembali naik.

Dalam hal ini Wabub Sambas, Fahrur Rofi menjelaskan untuk anak anak menjadi paling rentan terkonfirmasi covid-19 varian omicron karena tidak disertai gejala.

“Harapan saya setelah vaksinasi ini dilakukan, anak anak terlindungi dari covid-19, terima kasih sudah hadir, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini kedepan diharapkan berlanjut,” jelasnya

Lebih lanjutnya lagi Wabub Rofi mengungkapkan permasalahan yang dihadapi adalah kurangnya ketersediaan vaksin. Dirinya meminta Dinas Kesehatan berkoordinasi meminta stok vaksin ke Dinkes Provinsi.

“Vaksin kurang ya untuk anak anak, segera diminta ke provinsi sehingga cepat di droping ke Sambas. Semoga kedepan ini berlanjut dan berjalan dengan lancar,“ terang Rofi
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed