by

Kelompok Tani Delta Subur Desa Jeruju Besar Dambakan Saluran Irigasi

Kubu Raya, Media Kalbar

Kelompok Tani Delta Subur Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk pembangunan saluran irigasi dan bantuan lainya.

Hal itu disampaikan Ketua Kelompok tani Delta Subur Busri.Yang membawahi 25 anggotanya saat di temui di lokasi area lahan sawah Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap pada hari Kamis (14 Juli 2022)Pagi.

“Menurut Busri,Selama ini belum Pernah mendapatkan Program Saluran Iri Gasi Yang Ada hanya Program jalan Usaha tani J U T Enam Bulan Lalu.

“Jadi untuk itulah Kata Busri kami berharap kepada Anggota Dewan Maupun Pemerintah agar lebih pokus memperhatikan kepada pertanian Pada pengairan saluran Irigasi atau saluran cacing

Dijelaskannya Supaya Petani dapat mengolah sawah dengan baik air dapat kita mainkan dengan maksimal pada musim kemaraupun kita bisa mainkan traktor dan air bisa di sedot melalui saluran cacing biar bisa menjalar ke sawah sawah petani.

“Sehingga,potensi produksi padi daerah ini cukup baik dan layak untuk didukung melalui berbagai fasilitas pertanian yang diperlukan,”Pungkasnya.(Tim/MK.Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed