by

Keluhan Warga Terhadap Debu Di Sepanjang Jalan

Kayong Utara, Media Kalbar

11 Maret 2024 Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara (KKU) menjelang bulan suci Ramadhan, warga Desa Pampang Harapan RT 03/ RW 00 Dusun Pasir Mayang, masyarakat merasa resah akan polusi udara yang semakin kental dengan debu tanah di sepanjang jalan, sehingga masyarakat tidak bisa membuka pintu rumah karena tebalnya debu masuk ke dalam rumah.

Dikarenakan adanya kegiatan aktivitas PT. Marga Mulia kini membuat masyarakat Desa Pampang Harapan resah dengan debu tanah yang berserakan di sepanjang jalan, sehingga masyarakat tidak bisa berjualan makanan, karena debu tanah yang sangat tebal dan tidak ada penyiraman air dari PT. Marga Mulia.

Sebelum kami bertindak, kami selaku masyarakat Desa Pampang Harapan berharap kepada instansi Pemerintah Daerah mau pun Pemerintah Pusat agar turun ke lapangan untuk memberikan penanggulangan terhadap keluhan kami terkait debu yang disebabkan oleh PT. Marga Mulia.

Tanah yang di angkut dari PT. Marga Mulia dengan menggunakan mobil Dump truk untuk penimbunan lokasi hotel yang akan di bangun di Ketapang membuat masyarakat Desa Pampang Harapan merasa kecewa dengan pengusaha yang tidak bertanggung jawab dengan debu tumpukan tanah di sepanjang jalan, jangan salahkan kami selaku masyarakat Desa Pampang Harapan bertindak, jika keluhan kami tidak diindahkan.*##(RS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed