by

Ketua DAD Kalbar Cornelius Kimha : Kita Semua Berkeinginan Untuk Damai, Harmonis Dan Rukun

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat Cornelius Kimha pada acara pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan,”sebagai masyarakat yang hidup di tengah keberagaman perlu sinergisitas dan kolaborasi dalam melestarikan adat dan budaya, tanpa memandang perbedaan,” ucapnya di rumah Betang Dayak Kapuas Hulu jalan Lingkar Mupa Putussibau .Kamis ( 16/3/2023 )

“Kita harus ingat jati diri kita sebagai orang Dayak, apa pun agamanya jika dia keturunan Dayak sukunya tetap Dayak, saya tidak mau ada lagi perdebatan tentang perbedaan, kita semua ini berkeinginan untuk damai, harmonis dan hidup dengan rukun,” kata Kimha.

Dia juga mengatakan bahwa organisasi DAD membawa marwah suku Dayak sehingga DAD harus mampu mengayomi masyarakat adat dalam memperjuangkan aspirasinya serta bisa berkolaborasi dalam melestarikan adat dan budaya.

“Sebagai organisasi masyarakat, kita dibawa naungan pemerintah, kita memiliki legalitas dari pemerintah dengan tujuan kita bersama menjaga dan mempertahankan, Pancasila, kebhinekaan UUD 1945 dan NKRI,” pesan Kimha. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed