by

Ketua Umum LAKI Menerima Penghargaan Dari Anggota DPD RI

Jakarta, Media Kalbar

Anggota DPD-RI periode 2019-2024 Dapil Provinsi DKI Jakarta atau Senator Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H, M.Si, memberikan penghargaan  kepada Ketua Umum (Ketum) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Burhanudin Abdullah, pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke XVI di Jakarta, yang berlangsung 22, 23, 24 Agustus 2023.

Sylviana Murni, ditemui usai memberikan penghargaan mengungkapkan, bahwa dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada
Ketua Umum LAKI atas  komitmennya dalam penggiat anti korupsi yang memiliki semangat membatu pemerintah memberantas korupsi.

“Kita memberi apresiasi kepada Ketua Umum, Sekjen dan Dewan Penasihat LAKI berkomitmen dalam melawan korupsi,” ujarnya, Rabu 23 Agustus 2023.

Sylviana Murni, yang juga pernah menjadi Walikota Jakarta Pusat periode 2008-2010 ini mengatakan para penggiat anti korupsi dari LAKI sangat unik sekali, dimana orang takut menyatakan dirinya anti korupsi,  akan tetapi LAKI  justru berani.

“Mereka berani menyatakan anti korupsi dan komitmen melawan korupsi,” tegasnya.

Gebrakan LAKI melawan korupsi, Sylviana Murni, berharap menjadi contoh bagi yang lainnya dalam melawan korupsi.

“Harapan kita contoh seperti LAKI yang berani melawan dan memberantas korupsi, apa yang dilakukan LAKI ini bisa menularkan dan menebarkan kepada yang lain, terutama dikalangan keluarga, karena keluarga ini adalah masyarakat yang terkecil, dan Insya Allah,  korupsi ini akan bebas,” harapnya.

Senator RI Sylviana Murni juga memberikan penghargaan kepada Sekjen LAKI, Dr. Meta Indah Budhianti, SH, MH dan Dewan Penasihat DPP LAKI HM Ali Anafiah, SH, M.Si.

Sementara itu Ketua Umum LAKI Burhanudin Abdullah, SH, mengucapkan terima kasih kepada Senator RI atas penghargaan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tinggi kepada Senator RI atas penghargaan yang diberikan kepada saya selaku Ketua Umum LAKI,” ucapnya.

Burhanudin Abdullah mengatakan bahwa penghargaan diberikan kepadanya adalah beban moral dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawaban di publik.

Burhanudin mengatakan penghargaan ini juga merupakan anugerah dan kepercayaan wakil rakyat kepada LAKI, yang belum pernah dirinya harapkan.

“Saya tidak pernah berharap penghargaan dari mana pun, kita hanya bekerja dan berkomitmen dalam melawan korupsi, semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi saya dan teman-teman pengurus LAKI se Indonesia, untuk terus bekerja dan komitmen dalam melawan korupsi ” ujarnya. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed