by

Polsek Pulau Maya Karimata Laksanakan Ground Check Hotspot Karhutla Hari Ke 2 di Desa Satai Lestari

Kayong Utara, Media Kalbar

Kapolsek dan Personil Polsek Pulau Maya Karimata Polres Kayong Utara melaksanakan Ground Check hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) hari ke 2 di Dusun Baru Lestari Desa Satai Lestari Kec.Pulau Maya Kab.Kayong Utara, Sabtu (02/09/2023).

Berdasarkan hasil pantauan citra satelit Siponggi KLHK bahwa hotspot dengan Koordinat
-1.15171, 109.6817 terpusat di desa Satai Lestari Kecamatan Pulau Maya Kab.Kayong Utara.
Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR Sembiring mengatakan setelah di lakukan ploting menggunakan Aplikasi Siponggi KLHK map ternyata Lokasi terpantaunya HS masih berada di titik yang sama Desa Satai Lestari Kecamatan Pulau Maya.

“Pada pukul 11.30 wib tim melakukan koordinasi dengan Koramil dan KPH Kayong Utara terkait pantauan hs tersebut diatas, dan pukul 12:00 wib tim tiba di Lokasi untuk melakukan pemadaman ke lokasi titik koordinat hotspot yang terpantau tersebut, dengan menggunakan motor patroli Polsek PMK 3 unit, Motor Dinas KPH 2 Unit, 1 Mesin Damkar Polsek PMK ” ucapnya.

kemudian tim langsung ke Lokasi dan eksen dengan alat yang di bawa berupa Mesin Damkar Polsek PMK Beberapa Mesin Sempot Dukung dan di bantu warga setempat untuk mematikan Api.

“Asal api tidak di ketahui berasal dari arah mana namun untuk lahan yang terbakar merupakan Perkebunan sawit milik warga Trans SP2 Baru Lestari Desa Satai Lestari Kec.Pulau Maya yang lama di tingal pemiliknya, untuk luas yang terbakar belum di ketahui” tutur IPDA SR Sembiring. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed