by

Klien Rehabilitasi antusias mengikuti kegiatan FGD Yayasan Geratak Sambas

Sambas, Mediakalbarnews.com –

Para klien rehabilitasi nampak interaktif dalam kegiatan focus group discussion yang diselenggarakan oleh Yayasan Geratak Sambas dengan dihadiri oleh BNN, Kesbangpolinmas, Camat Sebawi dan pengasuh Pondok Pesantren serta masyarakat di sekitar ponpes Al Hikam.

Ryan Setiawan selaku Ketua Yayasan Geratak Sambas merupakan Pemuda Desa Tanjung Putat Kec.Sebawi Kab. Sambas yang memiliki kepedulian terhadap penyalahgunaan Narkotika dengan mendirikan Yayasan Geratak Sambas yang merehabilitasi para pecandu narkoba untuk merehabilitasi penyalaguna Narkoba dan dapat mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkotika.

Visi dan misi kegiatan yayasan Geratak Sambas antara lain:
1. Membantu dan Mendukung Pemerintah dalam Program Pengurangan Dampak Buruk Napza dan Menyediakan Facility Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi Napza serta Penguatan Program serta Pemberdayaan Masyarakat terdampak TBC dan HIV – AIDS.
2. Memfasilitasi KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) bagi Kelompok Rentan dan Masyarakat umum terkait Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi Napza, serta Pencegahan Penanggulangan TBC dan HIV-AIDS.
3. Memfasilitasi bantuan sosial untuk kelompok dan masyarakat rentan (korban) dan yang terdampak permasalahan sosial
4. Menyediakan layanan penjangkauan, pendampingan, rehabilitasi dan pasca rehabilitasi bagi korban dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).
5. Melaksanakan studi dan atau penelitian untuk pengembangan program dan kebijakan di Internal dan Eksternal Lembaga
6. Mediasi, inisiasi dan fasilitasi Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemerintah dalam Pengurangan Dampak Buruk Napza dan Pencegahan Penanggulangan TBC dan HIV-AIDS.

“Dengan adanya aktifitas Yayasan diharapkan adanya perhatian pemerintah mengingat keterbatasan di yayasan rehabilitasi karena dilakukan secara swadaya” jelas Ryan. Rabu 27/4/2022

Dukungan stakeholder dalam kegiatan rehabilitasi diharapkan berdampak pada klien rehabilitasi untuk berkomitmen stop terhadap penyalahgunaan Narkotika.

( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed