by

Kohesi Sosial Majelis Seni Budaya Kota Singkawang Bersama Siswa SPN Polda Kalbar

 

Singkawang , Media Kalbar – Kegiatan Kohesi sosial yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 November 2021 di Balairung Kantor Walikota Singkawang merupakan kegiatan yang di prakarsai oleh Majelis Seni Budaya(MBS) Kota Singkawang diketuai oleh Sdr. Mulyadi Qamal S.Sos.

Kegiatan dengan Tema “Merajut Kebhinekaan dan Kebangsaan di Kota Singkawang” ditujukan kepada Siswa SPN Polda Kalbar dan dihadiri 19 perwakilan etnis yang ada di Kota Singkawang.

Kegiatan dimulai dengan persembahan Tari Tidayu, Kohesi sosial diisi dengan Pengenalan Adat Budaya dan Kearifan Lokal Suku Melayu,Tionghoa dan Dayak.

“Pengenalan Adat Budaya yang ada di Kota Singkawang kepada Siswa SPN Polda Kalbar asal pengiriman Polda Papua diharapkan dijadikan bekal sebelum melaksanakan tugas dan memahami bahwa Indonesia berbhineka, majemuk dan meningkatkan Nasionalisme” ujar Mulyadi

Kota singkawang merupakan Kota Toleransi di Indonesia yang masyarakatnya hidup berdampingan dengan harmonis

Dalam memperingati hari Pahlawan
Kegiatan Kohesi sosial merupakan kegiatan dalam pemahaman wawasan kebangsaan, meningkatkan Nasionalisme, Patriotisme, dan cinta tanah air sehingga menyatukan Indonesia dari semua unsur elemen yang ada.

Wawasan kebangsaan dengan falsafat Pancasila memiliki arti penting bagi Indonesia diantaranya Persatuan dan Kesatuan Indonesia, keamanan negara, serta benteng dari ancaman propaganda asing sehingga keberadaan negara dapat dirasakan masyarakat melalui pelayanan kepolisian.

(Ray)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed