by

Ratusan warga Desa Sungai Itik Antri ikut Vaksin

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka untuk menyukseskan Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat Ratusan Warga Desa sungai itik dan warga sekitarnya di Kecamatan Sungai Kakap ikut Antri Vaksinasi Tahap satu dan Dua.

Kegiatan Vaksinasi ini berlansung di Lembaga Pengembangan Dakwa Al-Bahjah Kubu Raya di Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap pada hari Minggu (14 Nopember 2021).

Pemerintah Desa Sungai Itik bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Diskes Kabupaten Kubu Raya, Puskesmas Sungai Kakap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalimantan Barat dan IDI Kabupaten Kubu Raya serta Organisasi Profesi lainnya.
Ada pun Jenis Vaksin yang di gunakan berupa Vaksin Sinovac, Astrazenca, Pfizer.

Abdurrahman kepala Desa Sungai itik kepada sejumlah Wartawan di sela sela kegiatan dia mengatakan sudah 8 kali Mengsosialisasikan kepada warga setiap ada Pertemuan di acara memperingati Maulid agar supaya warga Ikut Vaksin.

“Warga di sini semua termasuk instansi yang ada di sini,rencana nya kita tanggal 16 kemaren kita mengikut Al-Bahjah
Untuk Vaksinasi dan baru pada hari ini kita laksanakan. Alhamdulillah untuk Desa Sungai itek kurang lebih 600.Yang datang hari ini dari Dinas provinsi Dinas Kesehatan Kalimantan barat kemudian puskesmas sungai kakap juga hadir,plantana juga hadir ikatan Dokter Indonesia khususnya perawatan geratis juga hadir.”katanya.

” kita suport terutama dari Al-Bahjah saya berterima Kasih dan sejak pagi hingga saat iniĀ  sudah 500 Warga yang hadir karena kemarin ada yang pertama gagal,setelah kita sosialisasi kan selama beberapa bulan Alhamdulillah sosialisasi itu berhasil.”Terangnya.

“Sedangkan untuk target lebih dari 600 dan selanjutnya Saya akan menindaklanjuti dengan Vaksin kedua mungkin tanggal 16 Desember, dan saya mengucapkan terimakasih kepada warga Desa sungai itek Rt dan Rw untuk partisipasi baik dari saya juga ketua BPD hadir di sini.”Ujarnya.

Ia juga menambahkan untuk merangsang warga untuk ikut Vaksin secara pribadi saya menyediakan hadiah berupa Dopres uang tunai Sebesar Satu Juta Lima ratus ribu rupiah untuk tiga puluh peserta yang ikut Vaksin yang akan kita undi masing masing peserta akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 50.000.

Pada Waktu Yang sama dr. Martianti sunindio sekretaris IDI wilayah kepada wartawan dia menjelaskan Untuk peserta yang ikut Vaksin tetapi kita belom tau sudah berapa yang daftar sampai saat ini kita targetkan 500 peserta dari desa sungai itik dan sekitarnya.untuk jenis Vaksin
Ini ada Sinovac,Astrazenca,Pfizer.

“Selain kegiatan Vaksin
Ada juga pengobatan Bakti Sosial dari Idi wilayah di Kalimantan Idi kubu Raya jadi yang perlu pengobatan bisa kita layani juga saat ini pengobatannya gratis.”Katanya.

“Untuk saat ini kita mengadakan kegiatan baru di daerah Desa Sungai Itik saja untuk yang ke depan belum ada rencana lagi nanti kita bicarakan lagi.”Terangnya.

Lebih lanjut Martianti sunindio mengatakan, “ini kerjasama dari Dinas kesehatan Provinsi Kalimantan barat,Dinas kesehatan Kubu Raya Idi wilayah Kalimantan barat,idi kubu Raya sama penghipunan Dokter Umum
Indonesia Kalimantan barat.”Tandasnya.

Masih di lokasi yang sama Tarmizi warga RT.06 RW.02 Desa sungai itik Kecamatan Sungai Kakap ia mengatakan saat di Vaksin tidak terasa sakit dan dia berharap kepada warga desa sungai itik untuk dapat ikut Vaksin dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah untuk menghindari terdampak Virus Covid-19. (Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed