by

Kole Kerabat Kesultanan Sambas Resmi di Kukuhkan oleh Pewaris Tahta Kesultanan Alwatzikhoebillah Sambas

Sambas , Media Kalbar

Y.M.Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan pewaris tahta kesultanan Alwatzikhoebillah Sambas Resmi Mengkukuhkan organisasi Kole Kerabat Kesultanan Sambas (K3S) di Istana Alwatzikoebillah Sambas, Desa Dalam Kaum, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalbar, jumat, (2/4/2021).

Penggukuhan kole kerabat kesultanan Sambas diberikan secara simbolis oleh Y.M.Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan kepada Urai Bujang Asnol selaku ketua Kole Kerabat Kesultanan Sambas (K3S)

Yang mana penggukuhan organisasi Kole kerabat kesultanan Sambas telah di atur melalui PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 39 TAHUN 2007
TENTANG PEDOMAN FASILITASI ORGANISASI KEMASYARAKATAN BIDANG KEBUDAYAAN, KERATON, DAN LEMBAGA ADAT DALAM PELESTARIAN DAN PENGEMBANGAN BUDAYA DAERAH.

Dengan adanya Organisasi kepengurusan Kole kerabat Kesultanan Sambas,Y.M.Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan selaku pewaris tahta kesultanan Alwatzikhoebillah Sambas menyampaikan, Telah menggukuhkan organisasi Kole kerabat kesultanan sambas ( K3S ) dan pada dasarnya organisasi kole kerabat kesultanan sambas merupakan wadah untuk silaturahmi dan khusus untuk ajang silaturahmi serta menyatukan keluarga yang berada di luar keraton.

Dan Y.M.Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan juga berharap setelah di bentuknya organisasi kole kerabat kesultanan sambas agar bisa mengikuti event maupun kegiatan yang ada di istana Alwatzikoebillah Sambas, Jelasnya.

Di tempat yang sama, ketua umum Kole kerabat kesultanan Sambas Urai Bujang Asnol menjelaskan tujuan di bentuknya Kole (K3S), merupakan suatu bentuk pernyataan diri, bahwa kita adalah kerabat kesultanan sambas. Organisasi ini sifat nya mendukung semua program maupun kegiatan budaya yang ada di istana kesultanan Sambas. Jelas Urai Bujang Asnol

Lanjut nya lagi ia menambahkan dan berharap organisasi ini bisa bersinergi dengan pemangku kerajaan Sambas, pemerintah Kabupaten sambas maupun pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk memajukan budaya, serta nilai- nilai budaya agar bisa kita jalankan bersama.Tutup nya. ( Urai Rudi / Amad ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed