by

Konsolidasi Partai Golkar Di Sungai Raya, Maman Abdurrahman: Rebut Hati Rakyat Untuk Menangkan Partai Golkar

Kubu Raya, Media Kalbar

Partai Golkar Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya menggelar Rapat Konsonsolidasi yang dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurrahman, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya, Andry di Hotel Harmoni Sungai Raya, Selasa (19/12).

Kepada awak Media, Maman Abdurrahman menjelaskan bahwa prinsip dasar untuk memenangkan kontestasi itu kan merebut hati rakyat. ” cara merebut hati rakyat dengan dua hal, pertama menyampaikan apa yang sudah kita lakukan terhadap daerah kita, lalu yang kedua apa yang akan kita lakukan lagi ke depan terhadap yang belum-belum selesai kita tuntaskan.” Kata Anggota DPR RI ini.

diterangkan, dengan posisi dirinya pada Komisi VII DPR RI, sampai hari ini dari 458 Desa seKalimantan Barat yang belum sama sekali teraliri listrik, “Selama saya kurang lebih 4 tahun menjadi anggota DPR RI kita sudah hampir kurang lebih sekitar 370-an Desa yang sudah kita alokasikan anggarannya untuk dibangun dan itu rata-rata desa seluruh Kalimantan Barat di daerah pedalaman. 5 tahun yang lalu kita hanya dapat anggaran 70 miliar yang itu hanya bisa membangun kurang lebih 10 desa, 3 tahun terakhir kita dapat kenaikan kurang lebih 350 miliar per tahun, itu insya Allah bisa membangun kurang lebih 80 Desa, per tahun ini kita dapat anggaran kurang lebih 700 miliar dan itu tertinggi di seluruh Indonesia dengan anggaran 700 miliar kita bisa bangun kurang lebih sekitar 180 Desa per tahun.” Tuturnya.

Menurut Maman yang juga Kandidat Calon Gubernur Kalbar ini, hal tersebut salah satu bentuk kontribusi kita sebagai anggota dewan di Kalimantan Barat, sementara program-program yang lain sudah di sampaikan kepada masyarakat.

Hal tersebut menjadi modal dasar kader partai Golkar, kepercayaan kita bahwa kalau kalian mau berjuang Turun ke bawah kita harus sampaikan bahwa program ini sudah kita perjuangkan dan itu pentingnya konsolidasi sampai tingkat Desa.

diterangkan juga bahwa proses pembahasan anggaran listrik Desa itu ada di komisi 7 dengan komisi 11 bidang keuangan dan PLN dan kementerian SDM adalah Mitra. “kita selesaikan semuanya tegaskan bahwa ini adalah proses komunikasi politik yang kita lakukan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalimantan Barat.” Ucapnya.

Sementara itu Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya menjelaskan terkait kegiatan tersebut, Tujuannya adalah untuk menghidupkan sekaligus memanaskan mesin Partai Golkar di Kecamatan Sungai Raya dimana terdapat 20 pimpinan desa.

“Sudah saya sampaikan mereka-mereka kader Partai Golkar pimpinan kecamatan Sungai Raya pimpinan desa di Kecamatan Sungai Raya jangan ada keragu-raguan, bahwasanya hari ini melalui konsolidasi ini Sampaikan ke masyarakat di kecamatan Sungai Raya bahwa Partai Golkar tidak berjanji tetapi sudah melakukan karya-karya nyata Pembangunan, seperti penambahan alokasi tabung gas 3 kilo dari 7 juta menjadi 8 juta Matrix, memperjuangkan program listrik Desa, memperjuangkan bantuan pasang baru listrik atau KWH gratis dan membangun penerangan jalan umum tenaga surya yang tersebar di 9 Kecamatan.” Ungkap Andry.

Artinya kata Andry lebih lanjut, bahwa melalui forum konsolidasi pimpinan kecamatan di Sungai Raya bisa disampaikan hal tersebut kepada masyarakat di seluruh Kalimantan Barat di wabil khusus di Kabupaten Kubu Raya.

“Golkar akan berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan untuk menjadi pemenang Pemilu pada pesta Akbar demokrasi 14 Februari tahun 2024.” Ujarnya.

Disampaikan  nanti Partai Golkar juga akan melakukan konsolidasi pimpinan Kecamatan Rasau Jaya dan Kecamatan teluk pagedai dimana akan diundang sekitar 300 pimpinan Desa, pimpinan kecamatan, caleg-caleg sekaligus simpatisan Partai Golkar untuk siapkan mesin partai politik.

Partai Golkar pada pesta Akbar Pemilu 2024,  di Kabupaten Kubu Raya dari Dapil 1 sampai dapil 7 berharap semuanya dapat satu-satu kursi, “dan insya Allah Partai Golkar menargetkan 7 kursi pada pemilu legislatif.” Pungkasnya.  (Dian/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed