by

Konsolidasi PSI Di Kalbar, Grace Natalie : Optimis Bisa Raih Kursi Ke DPR RI

Pontianak, Media Kalbar

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar konsolidasi di Kalbar dalam rangka persiapan partai untuk pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak, Minggu (10/9), momen penting ini dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dan beberapa fungsionaris DPP PSI.

“ini adalah rangkaian konsolidasi yang kami lakukan se-indonesia kayak minggu lalu kita dari Medan, Palembang, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, kali ini ke Kalimantan Barat minggu depan ke Bali juga Jawa Timur terus rangkaian jadi karena Pemilu sudah tinggal 5 bulan lagi kami konsolidasi menyamakan gerak langkah dan juga memberikan arahan jalan kepada teman-teman caleg agar mereka ketika bergerak itu lebih terarah dan spesifik tahu persis di mana, sampai ke level data TPS-TPS yang aman untuk mereka bergerak.” Kata Grace Natalie.

Lanjut disampaikan bahwa kalau sudah terlalu pekat sebuah warna Ya udah kita tidak usah kerja karena itu kerjakan kalau ada waktu saja Misalnya, ” jadi bisa lebih efektif bisa lebih efisien biaya yang dikeluarkan bisa lebih ditekan bisa lebih optimal dan juga dengan waktu yang sudah sangat mepet kita lebih baik mengerjakan tempat-tempat yang PSI potensial untuk menjelang suara.” Tuturnya.

Dijelaskan Grace bahwa kegiatan konsolidasi ini dilakukan dalam rangka pemenangan Pemilu karena Pemilu sudah tinggal 5 bulan lagi. “untuk target sendiri, kalau dari DPP sendiri pesannya adalah agar kabar Bisa meraih kursi di tingkat nasional dan di seluruh dapil-dapil, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/ kota” ucapnya.

Grace optimis itu karena kalau dilihat dari caleg yang ada di PSI Ini kan rata-rata ada yang bukan orang yang baru dan potensial untuk raih suara, termasuk di Kalbar.

“Dari DPP yang jelas kami sama sangat optimistik untuk melihat selain caleg PSI di seluruh Indonesia juga terutama di Kalimantan Barat dan yang pasti jumlah caleg PSI itu sendiri dari tahun 2019 meningkat jauh 3 kali lipat dibandingkan dengan tahun 2024 ini makanya Kami yakin bahwa PSI akan suaranya berkali-kali lipat dibandingkan Pemilu Pemilu Pemilu 2019 yang lalu kami targetkan dari Kalimantan Barat bisa Dua Kursi.” Ujarnya.

Foto: Grace Natalie(Wakil Ketua Pembina DPP PSI), Isyana Bagoes Oka(Plt Sekjend DPP PSI) dan Alexius Akim (Ketua DPW PSI Kalbar)

Apalagi Ketua DPW PSI Kalbar sudah punya pengalaman yang seharusnya sudah jadi di Senayan, ini modal untuk bisa meraih suara, ditambah lagi dengan suara Caleg potensial dan sudah berpengalaman lainnya.

“Ini modal sosial artinya sudah dikenal Tinggal bagaimana mengatur gerakan agar lebih optimal Jadi kami berharap tentunya agar teman-teman di Kalbar bisa sukses kali ini bisa 2024 kita bisa melihat Bro Akim Dan juga teman-teman lainnya bisa mewakili Kalimantan Barat di Senayan nanti.” Pungkasnya.

Ketua DPW PSI Provinsi Kalbar Alexius Akim menyampaikan target PSI untuk DPR RI, “Dapil Kalbar 1 Kalbar 2 itu juga artinya untuk Kalimantan Barat, lalu untuk provinsi itu kita tidak muluk-muluk minimal itu tiga orang kalau tidak satu Fraksi, lalu untuk kabupaten kota ini yang jelas-jelas tampak sampai hari ini mampu kita menempatkan satu fraksi dari tiga kabupaten Saya tidak mau sebut Kabupaten nya, di Kabupaten itu itu luar biasa PSI banget, jadi untuk yang beberapa kabupaten ini kita minimal 81 suara tapi ada juga sekitar 2 Kabupaten yang mungkin kita juga bolong.” Jelasnya.

Menurut Akim, PSI harus mengakui tentang kekurangan nya di sana yang jumlahnya memang sama sekali dia tidak ada, itu kan tidak akan mungkin kita bisa peroleh kursi tapi hanya 2 Kabupaten. “tapi yang jelas dengan caleg-caleg yang semakin berkualitas ini ditambah dengan suara PSI yang sudah diraih di pemilu 2019 lalu akan memperbesar suara PSI di 2024 karena kan ada caleg-caleg yang sebelumnya belum bergabung di PSI di tahun 2019 ini akan memperkuat suara PSI di tahun 2024.” Tutur Akim. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed