by

Krisantus Bagikan Beras, Semangati Pengurus Dan Kader PDI Perjuangan

SANGGAU, Media Kalbar

Krisantus Kurniawan Legislator Pusat dari PDI Perjuangan melakukan kunjungan, memberikan bantuan dan menyemangati para kader PDIP.

Ratusan pengurus PDI Perjuangan berbagai tingkatan dan sejumlah tokoh serta masyarakat di Kecamatan Balai, Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat antusias menyambut kedatangan anggota DPR RI, Krisantus Kurniawan S Ip, M Si, pada Jumat (13/5/2022).
Kedatangan pria yang dikenal dengan motto “Perut Kenyang Jalan Lancar” ini, dalam rangkaian melaksanakan reses selaku legislator di Senayan.
Diketahui, sehari sebelumnya anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI melaksanakan hal serupa di Kecamatan Toba.
Hadir saat itu, unsur DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar, Markus Jimi, Eka Kurniawan, unsur DPC PDI Perjuangan Sanggau Edi Emilianus, Anggota DPRD Sanggau Yeremias Marselinus (Kocan), Julius (Levan) yang juga Ketua PAC Toba, Ketua PAC Tayan Hilir, Anselmus serta Ketua PAC Balai, Toni S Sos.

Krisantus Kurniawan yang dikenal selalu berapi-api dalam menyampaikan pidatonya ini, mengatakan untuk pengurus PDI Perjuangan pada berbagai tingkatan di Kecamatan Balai, salah satu tujuan dirinya mengumpulkan mereka, guna memberikan penghargaan dan mengingatkan kembali. Bahwasanya nama-nama yang tertera dalam Surat Keputusan (SK) kepengurusan PDI Perjuangan, bukanlah hanya sebuah tulisan semata. Akan tetapi, wajib dijaga militansi dan kesolidannya kepada partai berlogo moncong putih itu.
“Nah, mengapa saya mengumpulkan pengurus PDI Perjuangan di wilayah ini. Karena ini merupakan suatu penghargaan bagi bapak-bapak dan ibu-ibu, sebagai pengurus PDI Perjuangan. Jadi yang tertera di SK itu bukan hanya sekedar nama saja. Akan tetapi tetap bersama dijaga militansi dan kesolidan kita untuk terus membesarkan partai ini, ” ungkapnya.

Sementara, kata pria yang akrab disapa Bang Kris ini, untuk masyarakat kedatangan dirinya guna untuk melihat secara riil kondisi saat ini. Termasuk menyerap aspirasi apa-apa yang menjadi keluhan masyarakat setempat.
” Selaku wakil rakyat di DPR RI daerah pemilihan Kalbar 2, saya jelas mesti memperhatikan dan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Maka saat reses saya mendatangi langsung masyarakat,” tuturnya.
Kesempatan itu, Bang Kris juga menyinggung soal kesempatan putra-putri terbaik di Kalbar untuk masuk TNI berbagai matra. Dimana saat ini kesempatan itu sangat terbuka sekali.
” Komisi 1 salah satu mitra kerjanya Panglima TNI. Nah, saat ini kesempatan terbuka bagi putra-putri di Kalbar untuk masuk TNI berbagai angkatan. Hanya saja tentunya melalui proses dan seleksi, untuk itu bapak-bapak dan ibu-ibu persiapan anak-anaknya untuk masuk TNI. Dan tidak dipungut biaya, ” terangnya.

Menariknya, Krisantus Kurniawan S Ip, M Si membagikan secara langsung bantuan beras dan buku materi Pancasila kepada warga yang datang dari berbagai desa di Kecamatan Balai tersebut.
Sementara, unsur DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Markus Jimi turut menyemangati para pengurus dan kader partai tersebut yang hadir saat tersebut. Guna untuk bersatu menjelang agenda pemilu 2024 mendatang.
Kesempatan sama, unsur DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Edi Emilianus mengungkapkan hal serupa, terkait dengan tetap menjaga kesolidan dan militansi selaku pengurus dan kader partai.
Diakhir rangkaian reses tersebut, Krisantus Kurniawan membaur dan menyalami pengurus PDI Perjuangan berbagai tingkatan, sejumlah tokoh dan masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut. Kemudian menggelar sesi berpoto bersama. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed