by

Kunjungi Desa Selangkai, Danrem 121/ABW Serahkan Bantuan Paket Sembako dan Bendera Merah Putih

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. didampingi Kasiops Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Fransisco, S.E., M.I.Kom., Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo kunjungi Desa Selangkai yang merupakan Desa yang tergolong paling pelosok.

Desa yang telah dibuka akses jalannya beberapa hari yang lalu oleh Kodim 1206/Psb melalui kegiatan karya bakti,” Selasa, (20/6/2023).

Kades Selangkai Pak Ahun mengatakan,” Desa Selangkai yang berpenduduk sekitar 118 KK atau sekitar 400 jiwa, dengan mata pencaharian berladang, saya ucapkan terima kasih banyak atas kedatangan bapak Danrem 121/Abw, Bupati Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb beserta rombongan atas kunjungannya, dan saya juga sangat berterima kasih terutama pemda Kabupaten Kapuas Hulu dan pihak TNI dimana desa kami telah dibuka akses jalannya,” ungkap Ahun kepala desa Selangkai.

Sebelumnya warga kami kalau mau ke kota harus mutar melalui desa Riam Tapang sehingga harus mutar, nah bersyukur berkat kegiatan karya bakti dari Kodim 1206/Psb telah membuka akses jalan, sehingga warga kami sudah dekat untuk menuju kota untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,” pungkas Kades Selangkai.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan S.H saat Meninjau lokasi mengatakan,” setelah kegiatan karya bakti, mulai dari Sepang Pandan, Riam dan Selangkai, kita tinjauan sama sama ternyata hasilnya luar biasa, Saya berterima kasih kepada pihak TNI yang telah bekerja sama untuk membangun wilayah desa ini, Mengingat anggaran pemerintah daerah terbatas tetapi kami selalu berupaya membangun dengan berbagai cara di antaranya bekerja sama dengan pihak TNI melalui kegiatan karya bakti, ” jelas Bupati

Pada kesempatan ini, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatdmiko, S. Hub.Int., M.A., mengatakan bahwa saya merasa bersyukur diajak bapak Bupati Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb berjalan jalan di daerah yang jauh dari perkotaan atau terisolir, ini sungguh luar biasa, saya bisa berkunjung dan bisa melihat secara langsung kondisi saat ini,” ungkap Danrem 121/Abw.

“Memang tugas TNI selalu membantu mengatasi kesulitan masyarakat termasuk membangun wilayah desa ini melalui Kodim 1206/Psb yaitu membangun infrastruktur yang belum terjangkau oleh pemerintah daerah, nah melalui kegiatan karya bakti inilah sedikit demi sedikit bisa terealisasi pembangunan Infrastruktur atau minimal bisa membuka akses jalan yang selama ini belum bisa dilewati, ini semua berkat kerjasama yang baik antara TNI dan pemda kab. Kapuas Hulu,” jelas Brigjen TNI Pribadi Jatmiko.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan paket sembako, paket vitamin dan bendera merah putih.( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed