by

LAKI Gelar Rakernas ke-16 tahun 2023 di Jakarta

Jakarta, Media Kalbar

Rakernas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) ke-16 tahun 2023 siap di gelar pada tanggal 22 sampai 24 Agustus 2023 di asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP LAKI, Burhanudin Abdullah,,SH melalui siaran persnya kepada media kalbar /mediakalbarnews.com, Jumat (18/8).

“Rakernas laki kali ini sangat berbeda dengan kegiatan Rakernas aebelumnya. Dimana Rakernas ke 16 ini di warnai bergabungnya beberapa artis dan sinetron dalam beberapa Organisasi Sayap LAKI.” Katanya.

Disamping itu juga beberapa Mantan Pejabat setingkat Kementerian juga menyatakan kesediannya untuk bergabung di LAKI.

Hal ini Kata Burhanudin, “Tentu menjadi kebahagian dan kebanggaan saya sebagai Ketua Umum yang tentu mereka melihat peran dan keberadaan laki dalam mendukung program pemerintah tidak di ragukan.”

Dalam rakernas nanti akan diikuti oleh 34 DPD Tingkat Provinsi dan 300 DPC Tingkat Kabupaten dan Kota serta sekitar 50 dari Koord Kecamatan atau Desa/Lurah se Indonesia.

Ketua Panitia Hj.Decy Widhiyanti, SE didampingi Sekretaris Vista Putri,MA mengatakan bahwa sebetulnya LAKI siap hadir hampir 1000 peserta. “Namun kemampuan Panitia terbatas, Pesertanya kami batasi.” Katanya.

Dijelaskan bahwa Panitia telah mengundang sebagai Narsumber dari KPK RI, Kejaksaan Agung dan Kepolisian RI. Sedangkan untuk membuka acara , panitia telah menyampaikan permohonan kepada Bapak Menteri Dalam Negeri dan Bapak Gubernur DKI Jakarta. Karena kesibukan Bapak Gubernur maka diwakilkan kepada Asisten Pemerintahan.

“Untuk undangan VIP kepada beberapa Tokoh Tokoh Nasional telah kita sampaikan undangannya.” Ujarnya.

Dalam Rakernas nanti bukan saja membahas masalah masalah penegakan Hukum, Pemberantasan Dan Pencegahan Korupsi. Juga Ketua Umum Akan Melantik organisasi sayap Laki diantaranya
1. LBH PTKI
2. LBH PERTANAHAN
3. RELAWAN LAKI
4. LAKI LAWYER CLUB
5.TANI NELAYAN DAN BURUH ANTI KORUPSI
6.GARDA PEDULI PEMULUNG ANTI KORUPSI
7.IKATAN CENDIKIAWAN ANTI KORUPSI
8. PEREMPUAN ANTI KORUPSI
9. MAHASISWA GEMPUR KORUPSI
10.LEADER ANTI KORUPSI MUDA INDONESIA.

Masalah Organisasi juga masuk dalam agenda Raker.

Harapannya agar Rakernas tahun 2023 ini akan melahirkan huah pikiran anak bangsa yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia Dan mampu memperkecil ruang gerak koruptor untuk tidak melakukan Korupsi demi terwujudnya Indonesia yang bebas korupsi. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed