by

LAKI Kalbar Gelar Rapat Persiapan hari Anti Korupsi Sedunia

Mediakalbarnews.com, Pontianak

DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI)Kalbar menggelar rapat Persiapan Peringati hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada Tanggal 9 Desember 2021.

Rapat tersebut berlansung di Gedung LAKI Jalan Pramuka TPI Komplek Pondok Harapan Kita Kubu Raya,

Adapun yang dibahas dalam rapat tersebut Yang pertama pada hari Selasa Tanggal 7 Desember 2021 Laki Kalbar akan memberikan pendidikan tentang bagaiman cara melakukan Investigasi mengenai penanganan Kasus tindak pidana Korupsi yang benar.

Dan pada hari puncak Tangga 9 Desember 2021 nanti Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI)Kalbar akan melaksanakan pembagian Stiker dan masker di bundaran Untan.

” Burhanudin Abdullah,SH.Ketua Umum Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI)Kalbar saat di temui usai memimpin rapat Pada hari Senin Tanggal(20 September 2021)dia menjelaskan ada puntujuan di laksanakan Pendidikan
tentang bagaiman cara melakukan Infestigasi.mengenai penanganan Kasus tindak pidana Korupsi.

“Karena banyak orang yang investigasi tapi tidak tau seperti apa investigasi nya maka nya saya hadir kan ini tidak tanggung tanggung pemateri ini,ini dari BPKP dia akan memberi tahu bagaimana cara mengungkap kasus korupsi melalui audit investigasi,”Ujarnya.

“Masih Kata Burhan di karnakan LAKI tampil setiap tahun memperingati hari anti korupsi sedunia walaupun memang suasananya masih dalam kondisi masih pandemi Covid-19.tetapi tidak mengurangi semangat kami dalam melakukan pemberantasan dan pencegahan korupsi.kita tetap melakukan dengan catatan kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang di wajibkan oleh pemerintah,”Katanya.

“Di jelaskannya ada pun persiapan persiapan yang akan kami lakukan nanti dalam kegiatan memperingati hari anti korupsi sedunia nanti pada tanggal (9 desember 2021) nanti itu.” kita banyak agenda agenda misalnya pada tanggal (7 Desember 2021).kita akan melakukan pendidikan Investigasi Nasional.

Artinya peserta nya itu para ketua ataupun Bidang-bidang investigasi Laki,DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI)Se-Kalbar yang di ikut sertakan dalam pendidikan investigasi supaya mereka memahami dan mengetahui bagaimana cara menginvestigasi yang benar.sehingga menambah kualitas para pengurus LAKI di Kalimantan Barat.agar tidak salah dalam melakukan investigasi kalau salah nanti bisa keliru bahkan tidak bisa mengungkapkan perkara Kasus korupsi,”Ujarnya.

Di Katakannya dengan melalui aksi anti korupsi Se-dunia kita sudah memiliki agenda untuk memberikan suatu wawasan,pengetahuan dan ilmu para pengurus DPC LAKI Se-Kalimantan barat untuk di beri pengetahuan cara menginvestigasi yang benar.

“Mudah mudahan kami minta nanti kepada para pemateri misalnya kami ingin mengundang pemateri dari BPKP,Kapolda,kejaksaan tinggi Kalimantan Barat dan kami nanati mohon untuk menyampaikan materi materi yang berhubungan cara cara investigasi.”Harapdia.

“Sementara ketika di konfirmasi terkait kasus dugaan korupsi yang sudah di tangani oleh LAKI dan sudah di laporkan ke Penegag Hukum Burhanudin mengatakan.

“Banyak baik dari DPD maupun DPC cuma kita tidak bisa ungkapkan satu persatu yang jelas kita mendukung penegag Hukum untuk menuntaskan kasus yang ada di Kalimantan barat terutama kasus yang sekarang jadi perhatian oleh masyarakat kalbar.

“Yaitu kasus di BP2TD di Kabupaten Mempawah dari Polda kita sangat serius untuk mengawal kasus tersebut.Ya harapan kita harus tuntas itu hukumnya andainya misalnya perkara ini memenuhi unsur korupsi atau kerugian Negara ya harus kita tetapkan tersangkanya.,”Tegasnya.

“Andai nya pun tidak ada kerugian negara ya polda harus berani juga menetapkan membuat suatu keputusan memberhentikan perkara ini.,”Pintanya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed