by

Lapas Singkawang Gelar Buka Bersama Warga Binaan Dan Tahanan Bersama Keluarganya

Singkawang, Media Kalbar – Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap warga binaan dan tahanan pada bulan suci Romadhon 1445 H/ 2024 ini Lapas Kelas IIB Singkawang kembali menggelar kegiatan buka bersama warga binaan dan tahanan dengan keluarganya. Rabu/27-03.

Kegiatan buka bersama tersebut bertempat di ruang kunjungan Lapas Singkawang dan disambut antusias oleh para warga binaan dan tahanan, hal tersebut sebagai momen yang paling indah dirasakan oleh mereka karena bisa berkumpul berbuka bersama di dalam Lapas Singkawang.

Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono yang ikut hadir melakukan pengawasan menyampaikan bahwasanya kegiatan buka bersama antara warga binaan dan tahanan dengan keluarganya merupakan salah satu wujud pelayanan Lapas Singkawang pada bulan suci romadhon, hal ini bertujuan untuk lebih mendekatkan mereka dengan keluarganya sehingga akan lebih memberikan kenyamanan dan sebagai bentuk perhatian mereka selama mereka menjalani pidana di dalam Lapas.

” dengan pelayanan buka bersama di bulan suci Romadhon ini, warga binaan dan tahanan beserta keluarganya akan lebih memberikan hal yang positif karena adanya peran serta keluarga yang ikut andil dalam proses pembinaan tersebut, sehingga mereka di dalam merasa diperhatikan oleh keluarganya sehingga akan menambah ketenangan dan kenyamanan selama menjalani sisa pidana di dalam Lapas,” terangnya.

Salah satu warga binaan, an. Bambang menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan layanan buka bersama di Lapas Singkawang ini, karena acara seperti ini membuat menjadi pengobat rindu untuk bisa berkumpul dengan keluarga apalagi dalam nuansa bulan suci Romadhon.

“terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kalapas beserta jajarannya atas pelaksanaan layanan buka bersama ini, hal ini menjadikan momen sebagai pengobat rasa rindu bisa berkumpul untuk berbuka bersama, walaupun sedang menjalani pidana didalam Lapas,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan layanan buka bersama tersebut, Kepala Lapas Singkawang melibatkan seluruh jajaran staf dan pengamanan untuk memberikan pelayanan kunjungan agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar sampai acara selesai. (rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed