by

Lasarus : Di Tahun ini Sudah Ada 2 Jalur Jalan dan Di 2023 Sudah Mulus sampai Bandara

SINTANG, MEDIA KALBAR- Melalui kegiatan pendukung Program Padat Karya dalam menciptakan partisipasi masyarakat guna peningkatan perekonomian rakyat, maka peran serta dari Direktur Jendral Peehubungan Udara sangatlah diperlukan saat-saat ini setidaknya bisa menopang perekonomian masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan Kementrian Perhubungan melalui Aspirasi Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus, S. Sos, M. Si untuk masyarakat sekitar Bandar Udara Sungai Tebelian. Kegiatan padat karya ini pada Senin (14/06/2022) melibatkan 450 orang di 4 Desa. Ke 4 Desa ini antaranya, Desa Sungai Ukoi, Kunyai, Ransi Dakan dan Manter, kesemua desa-desa ini di bawah naungan Pemerintah Kecamatan Sungai Tebelian.

“Kegiatan ini memang adalah aspirasi saya untuk masyarakat sekitar Bandar Udara Tebelian Sintang dan ini sudah yang ke 3 kali kami lakukan selama masa pandemi Covid-19, yah…kita lakukan apa saja yang bisa menyentuh masyarakat karena situasi sekarang memang agak sulit dalam perekonomian, ” terang Lasarus..

Kegiatan Program Padat Karya ini meliputi giat para warga masing-masing Desa yang terlibat dengan mengarah pada gotong-royong. Adapun giat ini berbentuk pada kegiatan pemebersihan rumput, perbaikan dranase serta pembersihan sampah-sampah di sekitar Bandar Udara.

Digambarkan manakala Covid ini mulai menurun mungkin saja program ini tidak berjalan lagi dan mungkin fokus pada infrastruktur.

“Contoh jalan ini belum bikin dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita buat jalan ini dan saya berharap dalam Tahun 2023 sudah terbentuk jalan dengan 2 jalur, ” harap Lasarus.

Lasarus juga berharap, “Di Tahun ini sudah ada 2 jalur jalan menuju Bandara dan di Tahun 2023 nanti sudah mulus dari depan ini sampai Bandara supaya bagus dari jalan sana sampai masuk Bandara.

Lanjut Lasarus, ” Saya berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang berdampingan dengan Bandar Udara Tebelian, khususnya Desa ujung yaitu Kunyai dan Manter agar mengjngatkan kepada warga ujung untuk tidak membangun banguan yang tinggi, tolong kordinasi dulu ke pihak Bandar Udara Tebelian. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed