by

Lebih Dari Empat Ribu Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi

SAMBAS,Media Kalbar – 4.389 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pejabat Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru, dan P3K Non Guru lolos seleksi administrasi dan 361 orang tidak lulus sebab tidak memenuhi syarat (TMS).

Menurut Kabid Pengadaan dan Mutasi Jabatan BPKSDM Sambas, Dedie Noor mengatakan, masih banyak pelamar CPNS, P3K Guru dan P3K Non Guru tidak lulus seleksi administrasi.

“Statistik pendaftar yang lolos seleksi administrasi kategori CPNS, P3K Guru dan P3K Non Guru sebanyak 4.389 orang. Sementara 361 diantaranya gagal lolos seleksi administrasi karena tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Dedie mengatakan, untuk CPNS yang lulus seleksi administrasi sebanyak 2.396 orang, dan yang tidak lulus 195 orang.

Kemudian tambah dia, untuk P3K Guru semuanya kewenangan Kementerian, peserta hanya bisa melihat lulus dan tidaknya dari akun masing-masing.

Sedangkan, untuk P3K Non Guru, sebanyak 361 orang lolos seleksi administrasi. Sedangkan 166 orang tidak lolos karena tidak memenuhi syarat.

Dedie meminta para pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat agar tidak berkecil hari. Masih ada kesempatan kedua untuk melakukan sanggah selama tiga hari.

“Jangan berkecil hati dulu bagi yang belum lolos seleksi administrasi. Masih ada kesempatan masa sanggah selama 3 hari, mulai 4 sampai 6 Agustus,” tutupnya.

Urai Rudi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed