by

Lima Calon Kepala Desa Punggur Kecil Ditetapkan

Kubu Raya, Media Kalbar

Setelah dilakukan tahapan penyampaian hasil perangkingan terhadap hasil penilaian Lima bakal calon kepala desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,akhirnya panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat menetapkan lima Calon Kepala Desa(Cakades).

Penetapan Cakades Desa Punggur Kecil Kecamtan Sungai Kakap dihadiri Kepala Seksi (Kasi)Tata Pemerintah Desa DPMD Kabupaten Kubu Raya Budi Mulyono
sejumlah pejabat dari Kecamatan Sungai Kakap,Polsek Sungai Kakap,Plt Kepala Desa Punggur Kecil Babinsa, Bhabinkamtibmas,ketua RT,dan Lima calon kepala Desa Punggur Kecil,tokoh masyarakat,pemuda dan tokoh perempuan,serta para pendukung masing masing Calon Kepala Desa acara tersebut berlansung di Gedung SD Negeri 4 Sungai Kakap,Selasa (5/10/21).

Ketua Panitia Pilkades Desa Punggur Kecil Sunardi,S.Pd mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan berbagai tahapan penjaringan terhadap bakal calon kepala desa Punggur Kecil mulai dari administrasi,akhirnya lima orang ditetapkan sebagai calon kepala Desa Punggur kecil untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Desa serentak 17 November 2021 mendatang.

“Tentunya kami sebagai panitia sudah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, termasuk Peraturan Dearah(Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang hasilnya disampaikan secara transparan,” ungkapnya.

Menurut Sunardi,para calon sudah menerima penetapan terhadap lima calon kepala Desa Punggur Kecil tanpa ada protes maupun hal keberatan lainnya dan sudah dilakukan pengundian nomor urut. Namun,apabila nantinya ada masukan dan sebagainya dari masyarakat pihak panitia akan membuka diri sesuai mekanisme yang ada.

Untuk selanjutnya pihaknya akan melaksanakan tahapan berikutnya seperti penetapan para petugas di Tempat Pemungutan Suara(TPS) dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini pihaknya juga mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan pencoblosan di TPS untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya.

“Kami harapkan pelaksanaan Pilkades Parsanga nantinya berjalan dengan aman,lancar dan kondusif tanpa ada persoalan yang berarti dan diharapkan bisa menghasilkan pemimpin desa yang diharapkan seluruh masyarakat,”tambahnya

“Terpisah Ketua BPD Desa Punggur Kecil Hamdani saat di wawancarai dia mengatakan Saya selaku ketua BPD punggur kecil semoga pilkades di 17 Desember 2021 berjalan aman tertib dan bermartabat ,insyaallah siapa pun yang terpilih itu bukan ajang bertanding melainkan ajang bersanding mari kita wujudkan pesta demokrasi pemilihan pilkades serentak di desa Punggur kecil.
Pesan Saya selaku BPD punggur kecil mari kita menjaga keamanan selalu dalam lindungan Allah swt, selamat berjuang.”Tandasnya.

Sementara itu sesuai hasil pengambilan nomor urut Calon Kepala Desa Punggur Kecil,yakni, nomor urut 1,Maulidan,Nomor urut
2,Alif Tamir SE,Nomor urut
3,Adi Kusumajaya,Nomor urut
4.Sistia Andika SH Nomor urut
5.Ahmad Hidayat

Pada waktu yang sama Adi Kusumajaya,calon kades desa Punggur kecil dengan Nomor urut Tiga ketika di konfirmasi terkait diri yang kembali maju mencalonkan diri untuk Priode ke Tiga.

“Dia menjelaskan.Untuk yang ketiga tentunya kita lebih menjunjung untuk melanjutkan yang sudah saya laksanakan program program selama 12 tahun saat saya menjabat sebagai kepala Desa Punggur Kecil.”Katanya.

” Insyaallah kita akan melanjutkan yang baik,memperbaiki yang belum baik insyaallah sambil mencari inofasi inofasi yang lebih baik untuk Desa Punggur kecil mudah mudahan nomor urut 3 untuk kita keputusan yang terbaik amin.”Ucapnya.

“Harapan saya mari masyarakat Desa Punggur Kecil datanglah apda saat pencoblosan gunakan hak pilih Insyaallah allah akan memberikan yang terbaik untuk Desa Punggur kecil.”ajaknya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed