by

Lindungi Petani Sawit, Apkasindo Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Pontianak, Media Kalbar

Untuk melindungi para petani sawit, DPW Assosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Provinsi Kalbar melaksakan kesepakatan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Pontianak yang dilaksanakan di Hotel Ibis Pontianak, Senin (21/3)

Indra Rustandi, SM, CAPO Ketua DPW Apkasindo Kalimantan Barat menyanpaikan bahwa apresiasi dan menyambut baik BPJS Ketenagakerjaan yang mengajak Apkasindo untuk kerjasama dalam melindungi pemilik kebun, petani sawit di Kalbar.

” ini untuk melindungi pemilik kebun, pekerja, petani sawit dalam kecelakaan kerja, dengan Rp.16.800 perjiwa perbulan bisa dilindungi.” Kara Indra Rustandi kepada mediakalbarnews.com (Media Kalbar) di Pontianak.

Indra Rustandi yang merupakan salah satu Auditor ISPO dari 20 petani sawit, menjelaskan, untuk pilot projek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan petani sawit oleh Apkasindo adalah di Melawi dengan 200 peserta.

“Tahap awal adalah untuk kecelakaan kerja, sementara untuk JHT perlu tambahan sekitar 20 ribu rupiah perbulan.” Jelasnya.

Sementara nanti untuk pembayaran dilakukan masing-masing DPD Apkasindo melalui VIC yang dibentuk dengan pembayaran minimal 3 bulan.

Diharapkan dengan MoU ini para petani sawit bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa memproteksi diri dalam kecelakaan kerja. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed