by

LKPI Bersama Nelayan Ke Pertamina, Pastikan Stok BBM Subsidi Untuk Nelayan Kubu Raya Aman

Pontianak, Media Kalbar

Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) bersama nelayan melakukan audiensi ke Pertamina untuk mempertanyakan ketersediaan BBM Subsidi untuk nelayan.

SGM Rayon 2 Kalbar Pertamina menyampaikan bahwa pihaknya menerima audiensi dan berdialog dengan para sebagian nelayan wilayah Kubu Raya, menerima masukan-masukan dan sudah ada jalan keluarnya.

“Pertamina mastikan bahwa kecukupan stok BBM Subsidi di Kabupaten Kubu Raya aman dan pendistribusian kenelayan sesuai aturan, selama ada rekomendasi dari instansi yang membidangi kita tetap salurkan.” Kata Apri Nofrilian kepada sejumlah awak media usai menerima para perwakilan nelayan bersama LKPI, Rabu (7/9).

Ditempat  yang sama Burhanuddin Abdullah Direktur LKPI Provinsi Kalbar menyampaikan bahwa maksud tujuannya bersama para nelayan ke Pertamina bahwa kita mendukung atas kenaikan harga BBM subsidi.

“Yang kedua nelayan meminta dengan naiknya BBM besubsidi stoknya ada dan mudah untuk memperolehnya, jangan sampai tidak ada.” Kata Burhanuddin.

Menurutnya apa yang disampaikan pertamina bahwa stok untuk nelayan di Kubu Raya aman dan tersedia. “Namun memang untuk mendapatkan itu harus ada  rekomendasi dari dinas terkait dan kapalnya juga ber ijin.” Ujarnya.

Anggota LKPI ada 3000 lebih nelayan di Kubu Raya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed