by

Lomba Pacu Sampan Bidar Meriahkan Event Budaya Robo-Robo di Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka memeriahkan event budaya “Robo-Robo” di Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Partai Nasdem Syarif Ahmad Naufal Cup menggelar Lomba Pacu Kecepatan Sampan Bidar yang diikuti oleh 21 peserta dari berbagai daerah, Rabu (13/9).

Menurut Bone,Ketua panitia Pelaksana,dalam satu regu sampan pacu terdiri dari 10 orang tenaga pendayung,dengan delapan pendayung utama dan dua cadangan.”Katanya

Lomba ini menekankan aspek kecepatan,di mana peserta akan melalui lintasan sepanjang 900 Meter dari Star sampai ke finis dengan satu kali putaran.

Sementara itu, acara “Robo-Robo” juga dimeriahkan dengan Lomba Bernuansa Islami, yang memberikan pesan moral tentang kreativitas dalam pembuatan Sampan Bidar yang menanjak.

Para pemenang dalam Lomba Pacu Kecepatan Sampan Bidar akan memperoleh piala serta hadiah uang tunai.Untuk Juara pertama berhak atas uang tunai sebesar Rp 5 juta, juara kedua berhak mendapatkan Uang tunai Rp 3 juta, juara ketiga berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp 2 juta, dan juara keempat berhak mendapatkan uang tunai Rp 1 juta.”Terangnya.

Pendaftaran untuk Lomba Pacu Sampan Bidar dibuka secara umum, tanpa pembatasan domisili peserta,sehingga menjadi daya tarik bagi pendayung dari luar daerah Kubu Raya.”Ujarnya.

Peserta berasal dari berbagai daerah,termasuk Kapuas Hulu dan Putussibau, dengan peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Sungai Kakap dan Rasau Jaya.

Bone berharap bahwa ke depannya, perlombaan Pacu Sampan Bidar ini akan semakin meriah dan sukses, melampaui dua penyelenggaraan sebelumnya.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed