by

LPI Darussalam Gelar Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Pontianak, Media Kalbar

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darussalam Pontianak Timur turut memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dengan menggelar upacara bendera di halaman LPI Darusaalam, Kamis (17/8/2023).

 

Upacara diikuti seluruh jenjang pendidikan di lingkungan LPI Darussalam seperti MI, MTs, MA. Bertindak sebagai Inspektur upacara Ketua LPI Darussalam Pontianak H. Ahmad Bustomi, S.Fil.I, M.Pd.I.

Dalam amanatnya, H. Ahmad Bustomi mengatakan, “Kegiatan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI bukan hanya seremonial ataupun rutinitas saja, tetapi sebagai wujud jiwa patriotisme terhadap bangsa dalam mengisi kemerdekaan RI dan mempertahankan keberlangsungan NKRI”. Bahwa Negara Indonesia merdeka di usia ke-78 tahun, merupakan hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan melawan penjajah dengan menggunakan senjata berupa bambu runcing”. Katanya.

Lebih lanjut H. Ahmad Bustomi, mengatakan bahwa Untuk mengisi kemerdekaan ini sebagai implementasi dari rasa cinta kepada Indonesia hendaknya kita mau mengorbankan beberapa hal dalam hidup kita demi kemajuan bangsa Indonesia yang sesuai dengan kapasitas kita masing-masing, sebagai guru hendaknya mampu mendidik dan membimbing siswa siswinya dengan baik, guru yang mampu memberikan suri tauladan yang baik terhadap siswa siswinya sehingga guru dapat dijadikan figur positif bagi siswa-siswinya.

“Juga sebagai siswa, semua dapat berperan serta aktif dalam mengisi kemerdekaan ini untuk senantiasa meningkatkan prestasi akademiknya dengan rajin belajar di madrasah maupun di rumah, semangat belajar, tidak mudah putus asa, patuh dan taat pada orang tua dan guru, serta mampu menunjukkan jati diri sebagai siswa yang bangga sebagai warga negara Indonesia sehingga kelak mampu berperan serta aktif dan positif di dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi mewujudkan Indonesia yang bermartabat di dunia dan beruntung kelak di akhirat”. Ungkap H. Ahmad Bustomi yang juga sebagai Bakal Calon Legislatif DPRD Kota Pontianak. Partai Gerindra Dapil 4 Kecamatan Pontianak Timur.

Upacara detik-detik perayaan HUT ke-78 RI diakhiri dengan siswa-siswi menyanyikan lagu-lagu Nasional, “Hari merdeka dan Berkibarlah Bendera Ku”. Semangat menyanyi sangat terlihat di wajah-wajah generasi penerus bangsa ini. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed