by

Mantan Wartawan Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Peningkatan Jalan Tanah Hitam Bersama Kontraktornya

Pontianak, Media Kalbar

SA seorang ASN di Provinsi Kalbar yang juga mantan wartawan atau jurnalis salah satu TV nasional ditetapkan menjadi salah satu tersangka dugaan kasus korupsi proyek peningkatan Jalan Tebas-Jawai-Tanah Hitam di Kabupaten Sambas dengan Pagu Dana APBD Provinsi Kalbar Rp. 12,2 miliar tahun anggaran 2019.

Masalah dugaan Kasus korupsi ini ditangani Polda Kalbar sejak Maret 2020 lalu, bahkan sempat ada penyegelan Ruang Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalbar dan juga Kantor PT. Batu Alam Berkah (PT. BAB)

SA dijadikan tersangka oleh Ditreskrimsus Polda Kalbar karena kapasitasnya sebagai PPK yang juga saat itu adalah PLT Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalbar.

Bersama SA juga ada Fs yang merupakan pekerja pada proyek tersebut, selain itu Joni Isnaini, SH Direktur PT. BAB yang sampai saat ini masih DPO.

Terkait hal tersebut sampai hari ini Jumat (11/3) pihak SA, Fs dan Joni Isnaini melakukan upaya hukum praperadilan terhadap ditetapkan nya menjadi tersangka, dimana rencana sidang praperadilan akan memutuskan perkara ini pada Hari Senin mendatang. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed