by

Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia, Kapolda: Terus Gencarkan Akselerasi

KUBU RAYA, MEDIA KALBAR – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia di Lapangan Futsal Andika Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jum’at (11/3).

Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Dalam amanatnya Kapolri menjelaskan, selalu gencarkan Akselerasi Vaksinasi Dosis II, untuk mengejar vaksinasi dosis Booster.

“Maksimalkan vaksinasi dengan sasaran seluruh kalangan usia, guna menghadapi lonjakan kegiatan masyarakat menjelang Bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, terus optimalkan akselerasi vaksinasi dan pendisplinan protokol kesehatan.

Sigit beharap agar seluruh daerah jajaran dapat mencapai target vaksinasi yang sudah ditentukan.

Selain itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro juga mengatakan, untuk capaian Vaksinasi dosis I di Daerah Kalimantan Barat sudah mencapai 84,8%, Dosis II 62%. Harapanya agar akhir bulan Maret sudah mencapai 70%.

“Saat ini masih terdapat kendala dalam vaksinasi, seperti vaksinasi booster yang masih dalam waktu jarak vaksinasi, vaksinasi Lansia dan anak-anak,” jelasnya.

Tambahnya, tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat, namun harus berpegang kuat pada pendisiplinan prokes terutama di ruangan terbuka yang dapat menyebabkan penularan melalui pernafasan.

Kapolda Kalbar juga berdialog bersama peserta vaksinasi. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed