by

Mendaftar Sebagai Calon Bupati, Heri Jambri Berharap PDIP Menilai Layak Pada Pilkada Nanti

SINTANG, MEDIA KALBAR

Hari ini Sabtu (20/04/2024) Heri Jambri sekaligus merupakan Ketua DPC Partai Hanura Sintang yang didampingi beberapa kader Hanura mendatangi Kantor Sekretariat PDIP Sintang di jalan Kelam untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Sintang.

Kedatangan Heri Jambri langsung disambut oleh Sekretaris PDIP Sintang Drs. Muana dengan didampingi beberapa kader partai.

“ Saya datang ke sini untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Sintang ke PDIP, yang saat ini sedang membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sintang. Saya yang pertama mendaftar sebagai bakal calon bupati Sintang di PDIP, ” ucap Heri Jambri.

Lebih lanjut Heri mengatakan,” Pihaknya mendaftar ke PDIP karena Partai Hanura membutuhkan partai koalisi untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Sintang. Sesuai peraturan KPU, untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati Sintang partai politik harus memiliki 8 kursi di parlemen. Sementara hasil Pileg pada Februari 2024 lalu, Partai Hanura hanya mendapatkan 4 kursi di parlemen sehingga kurang 4 kursi.

” Kalau memang PDIP menilai Heri Jambri layak menjadi calon bupati Sintang pada pilkada nanti, maka PDIP akan mengusung Heri Jambri. Tapi kalau PDIP menilai Heri Jambri layak sebagai calon wakil bupati maka PDIP akan mengusung Heri Jambri sebagai calon wakil bupati. Karena PDIP pasti memiliki kader yang akan diusungnya. Menjadi calon bupati atau calon wakil bupati bagi saya tidak masalah, karena tujuan membawa perubahan di Sintang,” terangnya.

Disampaikannya bahwa Partai Hanura siap berkoalisi dengan partai manapun dalam Pilkada Sintang. Karena DPP Partai Hanura sudah memberikan rekomendasi untuk mencalonkan dirinya sebagai calon bupati atau calon wakil bupati di pilkada Sintang.

Heri Jambri yang sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Sintang selama 5 periode ini mengatakan, selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Sintang dirinya selalu menjadi penyambung lidah rakyat.

” Selama ini tugas saya hanya menyampaikan aspirasi bukan eksekutor. Selama 25 tahun saya sudah menjadi penyambung lidah, ternyata lidahnya tidak pernah sampai. Semoga dengan restu PDIP, lidah itu bisa bermanfaat dan bisa menjadi tanda tangan,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sintang Muana mengatakan sesuai intruksi dari DPP PDIP mulai tanggal 15-30 April, seluruh DPC PDIP melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

“ Heri Jambri yang pertama mendaftar sebagai bakal calon bupati Sintang,” terang Muana.

Lanjut Muana,” Selain Heri Jambri ada 8 orang lainnya yang juga mengambil formulir mendaftarkan bakal calon bupati dan wakil bupati, namun belum ada satupun kader internal PDIP yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati Sintang.

PDIP menginginkan menang dalam pilkada Sintang tahun 2024 ini. Karena PDIP dalam beberapa periode yang lalu selalu kalah di pilkada Sintang.

” Dua kader PDIP yang potensial untuk menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Sintang yakni Yohanes Rumpak dan Jeffray Edward sampai sekarang belum mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sintang,” terang Muana.

Terkait penjaringan ini Muana menjelaskan,” Calon-calon yang sudah mendaftar ini akan kami saring. Sekarang proses penjaringan, selanjutnya disaring lagi. Ada tim khusus dari DPC PDIP yang akan menyaringnya. Nanti akan kami sampaikan lagi informasi tindak lanjut dari penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sintang ini. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed