by

Menpora Dukung Pelaksanaan Ekspedisi JKW Keliling Nusantara

JAKARTA, Media Kalbar

Rencana aksi “Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan Keliling Nusantara” wartawati Yanni Krishnayanni (51 tahun) kembali mendapatkan dukungan. Ekspedisi yang di inisiasi PWI Pusat dan didukung oleh Pres Gas Tipis-Tipis Siwo PWI Jaya itu mendapatkan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Yanni beraudiensi dengan Menpora Zainudin Amali Kamis, (10/6/2021) didampingi sejumlah pengurus teras PWI Pusat, Atal S Depari (Ketua PWI Pusat), Abdul Aziz (Kabid Kerjasama Antarlembaga), Dar Edi Yoga (Wakil Bendahara PWI Pusat) dan juga tim pelaksana JKW, Herwan Pebriansyah dan Nonnie Rering serta Onaria Fransiska pendaki pendamping, bertempat di ruangan rapat Menpora lt 10. Jl Gerbang Pemuda Jakarta Pusat. Sebelumnya pengurus PWI Pusat beraudiensi dengan Ketua MPR RI dan Kemenhub RI.

Menpora Zainudin Amali usai mendengar penjelasan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyambut baik prakarsa PWI ini. “Kami menyambut baik prakarsa dan usaha dari PWI. Ini sangat baik apalagi Yani seorang ibu. Masih kuat bu..?,” ungkap Menpora. Secara refleks dijawab dengan anggukan optimis oleh Yani.

“Jaga kesehatan bu, itu saya titipkan. Terutama dalam situasi pandemi sekarang ini. Kita tidak tahu di daerah apakah masih pandemi merajalela,” Menpora mengingatkan.

Atal berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat melepas tim dari Istana Negara pada 17 Agutus atau usai pidato kenegaraan Presiden di gedung MPR/DPR/DPD, 16 Agustus dan kembali ke Jakarta pada 22 Desember 2021, tepat di Hari Ibu.

“Dia wartawati. Makanya kita support. Upaya dia menjelajahi Indonesia tujuannya untuk merekatkan kembali Indonesia. Apalagi Yanni juga akan naik gunung dan menancapkan merah putih di tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia. Kalau bisa bendera kemenpora juga ikut,” ujar Atal.

Menpora didampingi Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Fitrian Yudit dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Abdul Muslim menitipkan pesan kepada tim JKW untuk memperhatikan pembinaan olahraga daerah yang dilewati tim JKW.

“Kegiatan ini sangat istimewa. Apalagi di setiap daerah akan disambut PWI Provinsi dan memberitakannya. Saya titip tolong lihat infrastruktur olahraga di daerah. Kita fasilitasi,” ujarnya.

Kemenpora saat ini tengah menyusun grand design atau desain besar olahraga nasional untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional di tingkat internasional yang di kelola oleh para pakar dan ahli olahraga. Salah satu muatan dalam desain besar ini adalah menetapkan 14 cabang olahraga (cabor) unggulan.

“Insya Allah jika sudah ada perpres yang sudah ditanda tangani presiden, (grand design) ini juga akan dikirimkan ke pwi,” ungkapnya.

JKW Keliling Nusantara dijadwalkan melewati 34 provinsi 15 pulau, total perjalanan sepanjang 17.000 kilometer. Start dari Jakarta kemudian menuju pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, kemudian menuju Papua, menyeberang ke pulau Nusa hingga ke Bali untuk menuju pulau Jawa dan kembali ke Jakarta.(**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed