by

Mewakili Dandim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno Hadiri Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-78 Dilingkungan Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu

Putussibau, Media Kalbar

Mewakili Dandim 1206 Putussibau, Pasiter Kodim 1206/Putussibau Kapten Arm Supratno menghadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-78 Tahun 2024 Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Pada hari Rabu (03/01/2024).

Di hadapan peserta upacara dan undangan, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat S.T., membacakan amanat dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutannya Menteri Agama mengatakan, tahun baru bukan sekedar penanda berakhirnya kalender tahun 2023 kemaren dan dimulainya kalender baru 2024 namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

“Di hari ini tepatnya 3 Januari 2024 keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama di lahirkan pada 1946, pada peringatan hari amal bhakti ini bertema ‘Indonesia Hebat Bersama Umat peringatan tahun 2024 menjadi momentum kebangkitan umat dan bangsa untuk Indonesia hebat’.

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali intropeksi diri terkait niat pengabdian serta pelayanan kepada ummat, Saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat dan jadikan peringatan ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” harapnya.

Seusai mengikuti kegiatan upacara Pasiter Kodim 1206/Putussibau Kapten Arm Supratno dalam kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat kepada segenap keluarga besar kementerian Agama yang memperingati Hari Amal Bakti ke-78.

“Kami bersama keluarga besar Kodim 1206/Putussibau mengucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 kepada seluruh keluarga besar kementerian Agama dimanapun berada, semoga kedepan kementerian agama semakin Sukses yang merupakan payung teduh bagi semua unsur umat beragama dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat”pungkas Kapten Arm Supratno.

(Pendim 1206/Psb/ Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed