by

MPW Pemuda Pancasila Kalbar mengelar Apel Akbar Dan Deklarasi

Pontianak, Media Kalbar -Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Kalimantan Barat mengelar apel Akbar Yang di ikuti ratusan kader Pemuda Pancasila se-Kalimantan Barat  di jalan Rahadi Oesman Pontianak Minggu (24/7/2022)Pagi.

Apel Akbar ini di pimpin langsung oleh Sekda Provinsi Kalbar, dr.Harisson, M. Kes., yang mewakili Gubernur Kalbar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provins Kalimantan Barat, dr.Harisson, M. Kes., Sultan Pontianak, Polda Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Polresta Pontianak dan sejumlah Ormas yang ada di kota Pontianak.

dr. Harisson mewakili Gubernur Kalbar dalam sambutannya mengatakan bahwa, peran pemuda sangat penting dan sangat diharapkan karena mereka merupakan generasi penerus bangsa,dan peran pemuda di Kalbar cukup menonjol dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kalbar ini.

“Untuk itu Pemuda Pancasila sendiri seharusnya menjadi pemuda pelopor yang mempelopori pelaksanaan implementasi dari nilai-nilai dan ideologi Pancasila tersebut.Pemuda Pancasila juga harus mampu menjaga keutuhan bangsa dari faham-faham yang bertentangan dengan Pancasila.” Katanya.

“Pemprov Kalimantanbarat sangat mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemuda kita,selain itu,Pemerintah Provinsi Kalbarnjuga melakukan pembinaan-pembinaan melalui Dinas Kepemudaan dimana Pemerintah dan pemuda ini di harapkan dapat bersatu padu untuk membangun dan mendukung pembangunan yang ada di Kalimantan Barat.” Jelasnya.

Sementara Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalimantan Barat, Abriansyah, SH. MH kepada wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan apel akbar MPW Pemuda Pancasila Kalbar ini adalah sebagai penguatan Pemuda Pancasila dalam menjaga ideologi Pancasila.

“Makanya tema yang kita ambil dalam apel Akbar ini, adalah ideologi Pancasila,”kata Abriansyah Atau Bang O’ok panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Abriansyah mengatakan bahwa,apel Akbar hari ini sebagai wujud Pemuda Pancasila dalam menjaga dan mempertahankan Pancasila dari ancaman pihak-pihak yang ingin mengubah dasar negara kita dengan bentuk lain.

“NKRI dan Pancasila adalah harga mati yang harus kita jaga dan kita pertahankan,” tegasnya.

Menurut Abriansyah, pihaknya sudah mencium adanya gerakan ataupun oknum ormas yang mau coba-coba mengganti dasar negara ke bentuk lain.

“Untuk itu lah Pemuda Pancasila diharapkan menjadi garda terdepan untuk gerakan-gerakan yang anti Pancasila dan yang ingin mengubah dasar negara ini dengan bentuk lain,dan Pemuda Pancasila Kalimantanbarat juga diharapkan untuk bersatu padu dan bergerak bersama untuk menumpas gerakan-gerakan yang anti Pancasila,”Tegasnya lagi.

Masih di Lokasi yang sama Wahyu Hariyanto Ketua(MPC PP)Kabupaten Kubu Raya ia mengatakan kita dari(MPC PP)Kabupaten Kubu raya Sangat-sangat mendukung dengan adanya kegiatan Apel Akbar Empat Vilar ini.

“Kedepannya untuk organisasi kita tetap memajukan pemuda Pancasila khusunya di Kabupaten Kubu Raya Umumnya di Indonesia agar Pemuda Pancasila ini tetap solid untuk menjaga kesatuan dan Persatuan Bangsa.NKRI harga mati.”Pungkasnya.(Tim/MK.Is

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed