by

Muhammad Tito Andrianto Kunjungi Danlantamal XII Untuk Tingkatkan Koordinasi

Mempawah, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Muhammad Tito Andrianto, melakukan kunjungan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII di Kabupaten Mempawah dalam upaya untuk meningkatkan koordinasi antara kedua lembaga, Rabu (1/11). Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas isu-isu terkait keamanan, pemberantasan kejahatan, serta kolaborasi dalam hal penegakan hukum.

Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Hernowo Sugiastanto, Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar, dan Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI Zulzaeni Mansyur.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kerja sama antara Kementerian Hukum dan HAM dengan TNI Angkatan Laut di wilayah Kalimantan Barat. Kakanwil disambut langsung oleh Komandan Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, didampingi Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) XII Kolonel Marinir Qomarudin untuk membahas sejumlah isu strategis yang membutuhkan koordinasi erat antara kedua lembaga.

Dalam pertemuan tersebut, Tito menyampaikan apresiasinya terhadap peran dan kontribusi TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara di wilayah Kalimantan Barat. Tito juga menekankan pentingnya sinergi antara Kemenkumham dan TNI Angkatan Laut dalam berbagai aspek, termasuk penegakan hukum, pemantauan perbatasan, serta pencegahan dan pemberantasan kejahatan lintas batas.

Komandan Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS menyambut baik kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar dan menyatakan kesiapannya untuk terus bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kalimantan Barat. Agoeng juga menyoroti pentingnya koordinasi antara instansi terkait untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan keamanan dan penegakan hukum.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar ke Danlantamal XII ini menjadi langkah awal yang positif dalam memperkuat kolaborasi antara instansi pemerintah untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara di wilayah perbatasan. Diharapkan, kerja sama ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kalimantan Barat dan seluruh Indonesia. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed