by

MUSWIL V DPW ALFI/ILFA Kalbar Di Buka, Ada Dua Calon Untuk Rebut Ketua

Pontianak, Media Kalbar

Muswil V DPW ALFI/ILFA (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia) Provinsi Kalbar diselenggarakan di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Kamis 16 Februari 2023 dan dibuka oleh Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Asisten II, Ignasius IK, SH. M.Si.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP Alfi/Ilfa dan Sekjen, Polda Kalbar, Kodam XII/Tpr, Danlantamal XII, KSOP Pontianak, Walikota Pontianak, Pelindo, Bea Cukai, Kadin, Organda, undangan lainnya dan peserta.

Dalam sambutan Gubernur Kalbar mengingatkan perlunya inventarisasi persoalan logistik didaerah dan mencari solusinya, patuhi aturan dan perudang-undangan yang berlaku khususnya lalu lintas jalan, lakukan perubahan dan inovasi, jaga arus barang dan jasa untuk pertumbuhan ekonomi di Kalbar, dan lakukan kolaborasi dengan instansi terkait.

“Muswil ke-5 ini juga diharapkan bisa menghasilkan kepengurusan baru yang bisa hal yang baik untuk Alfi/Ilfa di Kalbar.” Ungkap Ignasius IK.

Ketua Umum DPP Alfi/Ilfa Yuki Nugrahawan Hanafi menyampaikan optimalisasi peran Alfi/Ilfa, dimana 3 tahun dunia hadapi Covid-19, Indonesia salah satu terbaik dalam penanganannya. Ilfa diharapkan dapat membangun ekosistem logistik di Kalbar.

“Untuk logistik tidak hanya di pelabuhan tapi juga banyak diluar pelabuhan, apalagi pemerintah sedang giat untuk hilirisasi, ini merupakan peluang lebih besar untuk Alfi berperan.” Ungkap Yuki.

Disamping itu peningkatan SDM Alfi/Ilfa juga harus dilakukan.

Sementara Ketua Umum DPW Alfi/Ilfa Provinsi Kalbar Dharmayadi SH menyampaikan beberapa program 3 tahun terakhir setelah dirinya menjadi Plt Ketua Umum DPW Alfi/Ilfa meneruskan Alm Retno Pramudya. Antaranya adalah Vaksinasi, Bantuan untuk banjir di Sintang, “membantu untuk solusi BBM Solar untuk anggota Alfi melalui Oso grup, kita juga upaya peningkatan sdm melalui diklat Bpjk.” Ungkapnya.

Ketua Panitia Muswil V Alfi/Ilfa Kalbar H. Bako Suharjo menjelaskan kepada sejumlah awak media bahwa Muswil V tahun 2022, awalnya direncanakan pada november 2022, namun kita laksanakan pada Bulan Februari ini.

“Pemilihan hari ini calon ketua ada 2, yaitu H. Marzuki dan Dharmayadi.” Kata Bako.

Sementara peserta yang hadir ada 95 dari 118 perusahaan. “Ini lebih dari quorum 50 plus 1.” Ujarnya.

Harapan semuga pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed