by

Nor Qamariah Hadiri Haul Kiyai Hasani Nawawi di Pondok Yayasan Hasani Qodiri Penyeladi

SANGGAU, Media kalbar

Yayasan Hasanil Qodiri di Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat menggelar Haul ke 23 Kiyai Hasani Nawawi Sidogiri, 29 September 2023.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun setiap tanggal 13 Rabiul Awal.

Tujuan diadakan kegiatan adalah untuk mengenang guru dengan membaca yasin dan tahlilan bersama.

Hadir kepala desa Penyaladi, ketua PCNU Kabupaten Sanggau, ketua Pemuda Pancasila Sanggau. Anggota DPRD, ketua YKBM serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

” Saya Selaku Banom NU dari Muslimat NU merasa senang bisa kembali menghadiri kegiatan ini setiap tahun sejak 3 tahun terakhir karna melalui kegiatan inilah dapat bersilaturahmi bersama warga setempat khususnya Desa Penyaladi dan para jamaah yang selalu setia mendampingi K. H. Ahmad Baihaqi,” ujar Nor Qamariah.

Perayaan Haul yang biasa di lakukan setiap tahunnya, namun Haul kali ini ada hal yang berbeda yaitu lokasi yayasan yang semakin besar karna akan segera di buka pondok pesantren yayasan Hasanil Qodiri asuhan Abah Baihaqi sendiri dengan konsep mondok gratis untuk santri dari berbagai kalangan.

Semoga Haul kali ini merupakan semangat awal dalam merintis Ponpes. Semoga niat baik abah Baihaqi menjadi jembatan dan keberkahan untuk wilayah Kabupaten Sanggau.

” Saya merasa kagum dan bangga dengan Abah Baihaqi yang terlihat seperti biasa saja selama pergerakan Misinya membangun Ponpes bahkan tanpa menyodorkan proposal kemanapun namun mampu mewujudkan bangunan Ponpes hingga bisa berdiri seperti sekarang ini,” tutur Nor Qamariah.

Ia menambahkan, semua berkat urunan tangan-tangan hamba Allah yang ikhlas beramal, dan kesungguhan Abah Baihaqi dalam membangun Ponpes, Masya Allah. Semua Allah mudahkan urusan jika niat berjuang di jalan Allah SWT.” Pungkasnya.(MJ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed