by

Operasi Pasar Murah Beras Premium digelar Pelaku usaha Pelabuhan Senghie dan FKPPI di Pontianak

Pontianak, Media Kalbar

Dalam rangka menanggulangi inflasi dan kenaikan harga kebutuhan pokok terutama beras menjelang hari raya idul Fitri seorang pelaku usaha Pelabuhan Senghie bernama Ridwan yang bersinergi dengan FKPPI Kalbar menggelar operasi pasar khusus beras premium di Depan Kantor Hiswana Migas Jalan Pahlawan komplek Pasar Plamboyan Pontianak, Sabtu (6/4/2024).

 

Foto: Pengusaha Ridwan saat di lokasi pasar murah beras di Depan Kantor Hiswana Migas Pontianak

Pelaku usaha pemilik Kapal Wisata Tepian Kapuas bernama Ridwan ini kepada Media Kalbar/mediakalbarnews.comĀ  mengungkapkan bahwa operasi pasar beras ini bertujuan untuk menyediakan beras berkualitas Premium dengan harga terjangkau Rp. 15.200 perkilogram.

“Selain itu kegiatan Pasar Murah beras premium adalah untuk menyediakan beras produksi dalam negeri yang ASUH (Aman, Sehat, utuh dan halal) dengan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau untuk rakyat Kalbar. Adapun beras yang disiapkan untuk operasi pasar menjelang lebaran ini sebanyak 100 ton yang dibeli dari Gabah Petani Cibitung Kabupaten Karawang Jawa Barat yang diproses dengan mesin penggiling Rice Milling Unit di pabrik di Karawang.” Ungkap Ridwan disela-sela kegiatan pasar murah tersebut.

Dijelaskan bahwa Dalam kegiatan Operasi Pasar beras yang bersinergi dengan FKPPI Kalbar yang diketuai Donny Aspar Aswin ini adalah juga dalam rangka berpartisipasi membantu pemerintah untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok. “Dalam kegiatan ini tidak disediakan kupon khusus tetapi masyarakat dapat datang langsung di lokasi operasi pasar di Depan Kantor Hiswana Migas Jalan Pahlawan Pontianak hingga H-1 Lebaran.” Ujarnya.

Rencananya Operasi Pasar Beras ini juga akan kami gelar di sejumlah pasar tradisional Pontianak seperti di kawasan Pasar Dahlia Sungai Jawi dan Pasar Kemuning Kota Baru Pontianak. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed