by

Ops Zebra Kapuas 2021, Polres Kubu Raya Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

Kubu Raya, Media Kalbar -Jajaran Satuan Lalulintas Polres Kubu Raya Polda Kalbar dalam rangka Operasi Zebra 2021,kali ini menggelar Vaksinasi dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, bertempat Rendy”S Coffer Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap,Sabtu(20/11/2021)malam.

Kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra Kapuas Tahun 2021 Polres Kubu Raya,dimana cara bertindak operasi Zebra tahun ini difokuskan pada Preemtif maupun Prefentif.

Bahkan saat Operasi Zebra berlangsung,Polres Kubu Raya langsung mendirikan Gerai Vaksin Presisi di Rendy’s Coffee Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap.Kegiatan vaksinasi ini ditujukan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Gerai vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Sungai Kakap secara umum.Khususnya para pegendara yang belum melaksanakan vaksinasi Corona,” kata Kapolres Kubu Raya AKBP.JERROLD H.Y.KUMONTOY. S.I.K.melalui Kasat Lantas Polres Kubu Raya,IPTU APIT JUNAIDI

Menurutnya,tujuan pendirian Gerai Vaksin Presisi Polres Kubu Raya sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas pada 15-28 November 2021.Bagi masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi,persyaratan cukup mudah.

“Masyarakat hanya membawa KTP elektronik,maka akan langsung mendapatkan layanan vaksin. Artinya masyarakat yang akan divaksin tidak hanya masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Sungai Kakap,karena KTP ini berlaku untuk seluruh warga Indonesia,’ungkapnya.

Dia menyebutkan,jadwal untuk layanan pemberian vaksin kepada masyarakat akan dimulai pada Hari Sabtu pukul 19.00 WIB.Malam hingga selesai sedangkan target sebanyak banyak mungkin.”Ujarnya.

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan yang kami lakukan,animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin cukup tinggi.Namun demikian,kami sudah mengantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”Tandasnya

“Masih Kata Iptu Apit Junaidi
Kasat Lantas Polres Kubu Raya
Kami dari Polres kubu Raya dan jajaran sedang menjalan kan oprasi zebra kapuas Tahun 2021 sasaran nya terkait dengan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 himbauan tertib lalu lintas,kemanusiaan berupa bansos terhadap masyarakat yang berdampak banjir atau yang memerlukan,”Katanya.

Dan yang ke tiga Percepatan Vaksinasi ini sekarang kami sedang mengadakan Vaksinasi dalam rangka oprasi zebra kapuas 2021 yang pertama kalinya di Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Sungai Kakap.

“Untuk selanjutnya Kemungkinan kita nanti akan tindak lanjuti untuk setelah oprasi zebra kita tetap akan melaksanakan di tempat lain lagi .
Kalau bisa sebanyak banyaknya kita layani.”Tandasnya

Pada waktu yang sama Anwar Adam warga Desa Pal 9 Saat di temui sejumlah wartawan di Lokasi Oprasi Zebra Kapuas 2021 usai mengikuti Vaksin dia mengatakan pertama dirinya takut dengan Jarum.

Nahsetelah saya melaksanakan Vaksin yang pertama ini rupanya tidak ada terasa sakit sekali.Nah saya berharap kepada seluruh masyarakat mengikuti Vaksinasi yang telah di sediakan oleh Pemerintah untuk memutus rantai Covid-19.”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed