by

“Pahlawanku Inspirasiku”, Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga Memperingati Hari Pahlawan

Sambas, Media Kalbar – Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 76 Tahun 2021, yang digelar dengan ziarah nasional dan tabur bunga dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”, di Taman Makam Pahlawan Bahagia, dipimpin langsung Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H.,M. Tr (Han) sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Arm Herlin Dinata sebagai Komandan Upacara. Rabu 10/11/2021, di desa Sungai Rambah, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat

Upacara Hari Pahlawan dihadiri Forkopimda Sambas, Para Perwira TNI- Polri, juga diikuti 1 Regu Korsik Pemkab Sambas, 1 Peleton Kodim 1208/Sambas, 1 Peleton Yonif 645/Gty, 1 Peleton Polres Sambas, 1 Regu Pol Pamong Praja Sambas.

Komandan Kodim 1208/Sambas mengatakan Upacara dan Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih pandemi Covid-19 sehingga diperingati secara sederhana. Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan merupakan bentuk rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan serta penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Peringatan Upacara Hari Pahlawan ini diharapkan mampu memperkuat nilai-nilai kepahlawanan bagi generasi yang maseh muda, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia. Subtansi peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari,” Kata Komandan Kodim.

Usai upacara Forkopimda bersama rombongan melakukan ziarah dengan melakukan doa dan tabur bunga di makam pahlawan serta memberikan bingkisan kepada pejuang yang masih hidup.

“Ziarah di Taman Makam Pahlawan merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkas Komandan Kodim 1208/Sambas.
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed