by

Pameran Temporer Museum Daerah Resmi Dibuka, Suseno: Jadikan Museum Sebagai Wahana Pendidikan Untuk Anak-anak Generasi Penerus Bangsa

Sambas, Media Kalbar – Dengan dibukanya Pameran Temporer Museum Daerah Kabupaten Sambas oleh Bupati Satono tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam memperkenalkan museum kepada masyarakat terutama generasi muda.

Melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno dalam kesempatan lain memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Sambas dan seluruh pihak yang hadir dalam pembukaan pameran temporer tersebut.

“Pameran Temporer ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Museum Daerah Kabupaten Sambas. Dilaksanakan selama satu pekan dari tanggal 11 sampai dengan 16 Juli 2022 dan diisi dengan berbagai agenda khusus seperti Belajar Bersama di Museum, Lomba Bekesah, Lomba Tari Tradisional.”jelasnya, Selasa (12/7/2022)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sambas dan seluruh pihak yang hadir dalam pembukaan pameran temporer tersebut, atas dukungan, komitmen, antusias dan perhatiannya dalam mendukung Program di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas khususnya di Bidang Kebudayaan.

Sebelumnya Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Yunisa Satono, membuka Pameran Temporer Museum Daerah Kabupaten Sambas dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Sambas ke-391 dan Perpindahan Ibukota Sambas ke-23, Senin (11/7/2022), kemaren.

Samekto Hadi Suseno juga menanggapi arahan Bupati terkait kegiatan belajar di Museum menjadi kurikulum belajar pada satuan pendidikan.

“Akan segera ditindaklanjuti, karena sejalan dengan Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mendukung Visi dan Misi Sambas Berkemajuan 2021-2026. Kami sedang berupaya memadukan sistem Pendidikan sesuai standar nasional dengan pengembangan budaya yang mengedepankan kearifan lokal (local wisdom).

Strategi pengembangan museum yang dilakukan antara lain dengan menjadikan museum sebagai wahana pendidikan untuk anak-anak generasi penerus bangsa dengan menstransformasi museum melalui perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang lebih modern dan menarik, serta dukungan ketersediaan fasilitas yang memadai.” Jelasnya lagi

( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed