by

Pangdam XII Buka Lomba Menembak Tanjungpura Shooting Open Championship IPSC Tahun 2024 Dihadiri Pj Gubernur

Kubu Raya, Media Kalbar

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan membuka kegiatan Lomba menembak Tanjungpura Shooting Open Championship IPSC Tahun 2024 dalam rangka HUT ke-66 Kodam XII/Tpr. Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Indoor Rahmat Kodam XII/Tpr, Jumat (5/7). Kegiatan ini dihadiri Pj Gubernur Kalbar, dr. H. Harisson, M.Kes., Forkopimda, Kadis Porapar Kalbar, peserta dan undangan lainnya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan bahwa even tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT Kodam XII, “tahun ini ada beberapa even kegiatan yang dilaksanakan, apakah untuk internal seluruh anggota TNI-POLRI, termasuk masyarakat Kalbar dan Kalteng dan perwakilan seluruh Indonesia, antaranya adalah Turnamen Tenis Lapangan, Tenis meja, Bola Volly Putra putri, mini soccer, Golf, Lari 5 kilometer 10 kilometer, lomba Dayung bahkan hiburan lomba burung berkicau termasuk menembak. ” keta Jenderal Iwan.

Dikatakan juga bahwa tujuan kegiatan olahraga tersebut adalah sebagai sarana silaturahmi antara keluarga besar Kodam XII dengan masyarakat, kemudian menyalurkan hobi masing-masing. “Ini yang daftar menembak 320 dan tetap dibuka selama 3 hari. Kemudian ini juga sarana mencari atlet Kalbar yang bisa berprestasi nasional dan internasional. ” Tuturnya.
Pangdam juga mengapresiasi sinergitas selama ini bersama Gubernur, Kajati, Kapolda untuk bersama-sama ciptakan keamanan dan kedamaian di Kalbar.

Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar menyampaikan apresiasi terhadap Pangdam XII Tanjungpura dan Kodam XII yang menyelenggarakan banyak even olahraga di Kalbar dalam rangka HUT Kodam XII.
Dimana menurut nya dengan banyak even maka ekonomi Kalbar bisa meningkatkan, multiplier effect yang didapat masyarakat banyak sekali.
“Kami mengajak masyarakat kalau untuk melaksanakan banyak even.” Katanya
Apalagi sudah di lounching oleh Presiden untuk pelaksanaan ijin even dipermudah.
Survei menunjukkan banyak kunjungan ke suatu tempat karena adanya even, kemudian wisata kuliner dan wisata budaya serta destinasi wisata. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed