by

Partai Golkar Bengkayang Targetkan 8 Kursi Pada Pemilu 2024

Bengkayang, Media Kalbar

DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang menargetkat 8 kursi legislatif pada pemilu 2024.

Hal ini terungkap pada saat partai berlambang pohon beringin tersebut menggelar Karakterdes atau Kader Penggerak Teritorial Desa
Sabtu (3/9/2022) di Aula Lantai III Wisma Jovan Jalan Perwira Kelurahan Bumi Emas .

Karakterdes DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang pada Zona I meliputi Kecamatan Bengkayang, Teriak, Sungai Betung , Lumar dan Suti Semarang ini untuk menguatkan gerakan politik dalam memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar yang juga Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal menegaskan,” Karakterdes ini dilakukan untuk persiapan kader dan saksi partai yang sudah dibekali dan terlatih dalam menghadapi Pemilu tahun 2024

Ia juga menyampaikan Partai Golkar optimis menjadi pemenang Pemilu yang akan datang dan target untuk Legislatif sebanyak 8 kursi atau dari empat daerah pemilihan mendapatkan dua kursi.

Karakterdes ini dihadiri oleh unsur Pengurus DPD Partai Golkar Propinsi Kalimantan Barat antara lain, H.Mustafa, MS Ketua Bidang Organisasi, H.Henray Ekasaputra Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Jamaan Elvis Eluwis Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Muhammad Iqbal Zafarullah Har Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Imilda Wakil Ketua Bidang Perempuan, Darwiansyah Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Yulia Sasti Dwiputri Wakil Sekretaris Bidang Perempuan DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang Kurnadi yang juga sebagai salah satu Bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bengkayang dari Partai Golkar Daerah Pemilihan atau Dapil I Kecamatan Bengkayang, Teriak, Suti Semarang dan Sungai Betung juga optimis bahwa Partai Golkar di dapil I memperoleh dua (2) kursi legislatif, pasalnya Partai Golkar pernah memimpin Legislatif pada periode 1999-2004 dan 2004-2009.

DPD Golkar Kabupaten Bengkayang optimis menang dan tentunya jika sebagai pemenang maka otomatis bisa merebut kursi ketua dewan, “paparnya.

Ia juga berharap Karakterdes Zona I ini menjadi ujung tombak penggerak partai di tingkat desa dan juga sebagai saksi pada proses pemungutan suara pemilu yang akan di gelar pada 14 Februari 2024 yang akan datang.

Intinya, kita sangat yakin dengan terus digerakkan Karakterdes mulai pada zona I , Sabtu 3 September 2022 meliputi Kecamatan Bengkayang, Teriak, Sungai Betung, Suti Semarang dan Lumar, Kemudian Zona II tanggal 10 September 2022 meliputi Kecamatan Ledo, Sanggau Ledo, Tujuh Belas, Seluas, Siding dan Jagoi Babang, di Zona III tanggal 17 September 2022 meliputi Kecamatan Sungai Raya, Capkala dan Sungai Raya Kepulauan dan terakhir Zona IV tanggal 24 September 2024 meliputi Kecamatan Lembah Bawang , Samalantan dan Monterado.
Maka dengan dilaksanakannya Karakterdes itu menjadikan DPD Partai Golkar Pemenang Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bengkayang. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed