by

Pasca Bom Makasar, Kapolsek Sungai Kakap Terjunkan Personil Amankan Gereja

Kubu Raya, Media Kalbar

Pasca teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, pada hari Minggu (28/3/2021)
Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno, SH, MH, segera bergerak mengamankan gereja yang ada di Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

“Langsung saya perintahkan KA SPK Polsek Sungai Kakap beserta anggotanya untuk tingkatkan pengamatan dan pengamanan di gereja – gereja di Desa Sungai Kakap dan lakukan koordinasi dengan pengurus Gereja guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan”. Ujar Kapolsek

KA SPK regu C Polsek Sungai Kakap Aiptu Agus Prastianto beserta 2 anggotanya segera melakukan patroli dan mengecek situasi keamanan gereja – gereja yang ada di desa Sungai Kakap seperti gereja GMI, GKKB Pos PI Sungai Kakap dan GJKI Sungai Kakap, saat dilakukan pengecekan, Gereja Gereja tersebut telah selesai melaksanakan ibadah Minggu, Aiptu Agus Prastianto berikan imbauan kepada pengurus gereja agar tetap tenang dalam melaksanakan ibadah dan lakukan pengamanan saat melakukan kegiatan ibadah dengan berkoordinasi dengan Polsek Sungai Kakap, apabila terjadi sesuatu hal di gereja agar segera menghubungi Polsek Sungai Kakap. Pesan Aiptu Agus Prastianto

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno, SH, MH, “untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah, pihaknya menerjunkan personil untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja dalam menyambut Paskah,”

Kapolsek Sungai Kakap kemudian menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta laksanakan kegiatan seperti biasa. tandasnya. (Tim.MK Bamus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed