by

PASS Berziarah Ke Makam Tokoh-tokoh Masyarakat Sambas

Pontianak, Media Kalbar

Persaudaraan Sambas Serantau (PASS) melaksanakan ziarah ke makam Tokoh-tokoh masyarakat Sambas yang ada di Pemakaman sekitar Kota Pontianak, Jumat (3/11) pagi. Ziarah ini dilaksanakan seangkaian kegiatan Milad Ke-2 PASS.

Foto: PASS Ziara kemakam para Tokoh Masyarakat Sambas

Adapun ziarah dilaksanakan mulai dari TPU Danau Sentarum ke makam H. Muchalli Taufik, H. Jawari, dan beberapa tokoh agama dan Pendidikan seperti Dr. Aswandi dan kaum muslim muslimat yang di TPU Danau Sentarum, kemudian dilanjutkan ke TPU Sungai Bangkong ke makam H. Tan Jalil dan Isteri, H. Tan Husni/istri dan beberapa tokoh yang ada di pemakaman tersebut. Selanjutnya ke TPU Gg. Merak ke makam H. Uray Faisal Hamid dan Drs. H. Mawardi Rifai, TPU BLKI ke makam H. Hendri Usman/isteri, H. Munawar Kalahan, H. Jakuri Suni, H. Hadari H.Majri dan H. Kasmir Bafirus

Rombongan PASS yang melakukan ziarah tersebut antaranya Koordinator PASS Berziarah, Armen Ketua Harian PASS, Mulyadi, Ketua Panitia Milad Ke-2 PASS, Ir. H. Budiman Arpan, MT, sekretaris Harian PASS, Ir. Deni Amir, Bendahara PASS, Budiono, SH, ketua bidang Herwani M bakrie, Mazirin H. Umar, Mukhlis.

Adapun Tujuan PASS Ziarah tersebut Memberikan Doa kepada para tokoh masyarakat Sambas, Menghargai Sejarah, Penghormatan kepada para tokoh yang telah berjasa besar terhadap pembangunan baik Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar dan bahkan Nasional. Disamping nilai-nilai religius dalam berziarah sangat berarti bagi kehidupan sehari-hari.

Ketua Harian PASS, Mulyadi mengatakan bahwa serangkaian kegiatan Milad ke-2 PASS dilaksanakan beberapa kegiatan. “Alhamdulillah dalam rangka peduli kemanusian kita sudah memberikan Donor darah di PMI kemarin kepada yang sakit dan yang membutuhkan, hari inipun Pass peduli kepada Tokoh insanak Sambas yanh telah meninggal mendahului kita dan punya jasa besar, sudah selayaknya kita mengenang jasa-jasanya dan mendokan semuga diterima disisi Allah SWT serta mendapatkan surga Firdaus.” Kata Mulyadi.

Disampaikan juga kegiatan Milad ke-2 PASS akan berlanjut besok (Sabtu), “Insya Allah besok sabtu tanggal 4 bagi insanak yang masih sehat kita doa bersama dalam acara Pass Berzikir, Pass besaprah sambil mengenalkan Budaya dan tradisi zikir nazam dan Saprahan Sambas.” Ujarnya.

Pengurus PASS Berharap agar para insanak bisa hadir di Rumah Dinas Walikota Pontianak untuk bisa mensukseskan kegiatan tersebut. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed