by

Patut Dicontoh, Aksi Kapolsek MHS Gendong Seorang Nenek Saat Banjir

Ketapang, Media Kalbar

Ini patut dicontoh, seorang Kapolsek Menggendong Nenek korban banjir.

Peristiwa simpatik ini terjadi Pada hari Selasa tanggal 18 Oktober 2022 di desa Sungai pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapanng Kalimantan Barat saat telah dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga terdampak bencana banjir oleh Polsek Matan Hilir Selatan bersama Bhayangkari dan Forcopimcam Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Matan Hilir Selatan IPDA Meinardus Yudiansyah S.H., M.H. mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dari Polsek Matan Hilir Selatan bersama Bhayangkari dan Forcopimcam Kecamatan Matan Hilir Selatan.

“Curah hujan yang tinggi menyebabkan naiknya debit air, menyikapi hal ini, kami dari Polsek Matan Hilir Selatan akan berusaha lebih ekstra untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak banjir,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Matan Hilir Selatan (MHS) IPDA Meinardus Yudiansyah S.H., M.H.dengan anggota dan Bhayangkari serta Forcopimcam juga membantu seoarang nenek yang akan kembali ke rumah melintasi banjir dengan cara digendong.

Selain mendistribusikan bansos, IPDA Meinardus juga memberikan edukasi kepada warga yang terdampak banjir agar lebih waspada apabila situasi tidak memungkinkan, diimbau segera mengungsi ke tempat tempat yang lebih aman.

“Waspada aliran listrik dan binatang liar seperti ular dan lain sebagainya. Apabila menderita penyakit diare, gatal – gatal dan masalah kesehatan lainnya segara menghubungi pusat layanan kesehatan terdekat,” imbaunya. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed